SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Sebagian wilayah di enam kecamatan di Bantul kekurangan air bersih sepanjang musim kemarau ini. Enam kecamatan itu meliputi Dlingo, Imogiri, Piyungan, Kasihan, Bambanglipuro, dan Pajangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasar informasi yang dihimpun Harian Jogja dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Selasa (11/9), Dlingo adalah kecamatan yang paling membutuhkan dropping air bersih dalam waktu dekat.

Ditemui di kantornya, Kepala BPBD Bantul Dwi Daryanto mengatakan, sedikitnya ada 20.000 jiwa di Kecamatan Dlingo rawan kekurangan air bersih. “Mayoritas di wilayah Desa Mangunan,” kata Dwi.

Hingga kini, sudah ada dua dusun di Mangunan yang mengajukan permohonan dropping air bersih ke BPBD Bantul, yaitu Dusun Cempluk dan Kanigoro. Rencananya besok, Rabu (12/9), BPBD Bantul akan mengirimkan empat tanki bermuatan 20.000 liter air dari PDAM Bantul ke dua dusun itu.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya