SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menemukan potongan tubuh manusia terkait insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan di Tanjung, Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi. Potongan tubuh korban itu telah dimasukan ke dalam enam kantong jenazah.

“Sudah ketemu ada 6 kantong yang dievakuasi. Dari 6 kantong tapi campur-campur itu [isinya],” kata Humas Basarnas Yusuf di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018), dilansir Suara.com.

Promosi BRI Optimistis Bisnis Remitansi Tumbuh 25% Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Yusuf menjelaskan keenam kantong mayat itu telah dibawa menuju posko Basarnas di International Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selanjutnya, potongan tubuh itu akan dibawa menuju RS Polri Kramatjati guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini masih di JICT Tanjung Priok, tapi nanti dibawa ke RS Polri Kramatjati,” ungkap Yusuf.

Pesawat Lion Air JT610 lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada pukul 06.20 WIB. Pesawat itu hilang kontak sekitar pukul 06.33 WIB saat pesawat baru 10 menit mengudara. Hingga akhirnya, pesawat ditemukan terjatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Pesawat ini diketahui membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 Pilot. Pesawat pun sempat meminta kembali ke Bandara Soekarno Hatta sebelum akhirnya hilang kontak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya