SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Enam kandidat ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo bakal memperebutkan 296 suara anggota yang resmi masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT), pada Musyawarah Cabang (Muscab) VI Hipmi Solo, yang bakal di selenggarakan di The Sunan Hotel Solo, Sabtu (6/4/2013).

Dengan potensi 296 suara tersebut, beberapa kalangan memperkirakan pelaksanaan pemilihan ketua Hipmi Solo tahun 2013 bakal berjalan dua putaran.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Ketua SC Muscab Hipmi Solo, Mustofa Syafawi, menyampaikan 296 suara tersebut diperoleh melalui berbagai tahap proses verifikasi keanggotaan. Anggota Hipmi yang memiliki hak suara adalah anggota biasa di bawah usia 41 tahun dan minimal aktif di Hipmi selama 6 bulan.

Sebelumnya, SC Muscab menetapkan 303 anggota biasa. Karena sejumlah anggota tidak memenuhi kriteria, akhirnya dihapus dari keanggotaan pemilih. Mustofa menambahkan, untuk lolos menjadi ketua Hipmi Solo maka kandidat harus bisa mengantongi 50%+1 suara. Jika tidak terwujud, maka pemilihan akan berlangsung dua putaran.

“Besar potensinya ke arah dua putaran.” kata Mustofa, kepada Solopos.com, Kamis (4/4/2013).

Seperti diketahui, Muscab Hipmi kali ini mengusung enam calon ketua yaitu Zakky Riyan Isnaini, Ade Roma Doyoatmojo, Nugroho Arief Harmawan, Diaz Arjun Ardhian, Ari Setionugroho dan Ginda Ferachtriawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya