6 Juara Berbeda dari 7 Seri, Persaingan Moto GP 2020 Makin Ketat
Maverick Vinales (Motorsport.com)

Solopos.com, MISANO — Persaingan menuju gelar Moto GP 2020 makin panas jelang seri ketujuh di GP Catalunya, 27 September. Ini karena selisih poin di antara empat besar klasemen sementara kian tipis usai Maverick Vinales memenangi GP Emilia Romagna di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Selain menjadi kemenangan perdananya musim ini, gelar di Emilia Romagna menjadi titel pertama Yamaha di musim 2020. Vinales kini juga sukses menyodok ke peringkat ketiga klasemen Moto GP 2020 dengan 83 poin dan bisa terlibat dalam persaingan juara.

Karyawan RSST Klaten Terpapar Covid-19 Ternyata 38 Orang, Seluruhnya Isolasi Mandiri

Poinnya sama dengan runner up, Fabio Quartararo, dan hanya berjarak satu angka dari Andrea Dovizioso sebagai pemuncak klasemen sementara. Pembalap Suzuki, Joan Mir, yang finis nomor dua di Emilia Romagna juga merangsek ke posisi empat dengan 80 poin atau hanya tertinggal empat poin dari Dovi.

Quartararo sejatinya berpeluang menyamai poin Dovi setelah finis nomor tiga di Emilia Romagna. Namun posisinya di podium harus digantikan Pol Espargaro setelah dia dihukum penalti tiga detik karena pelanggaran limit trek. Pembalap Petronas Yamaha itu pun melorot ke peringkat empat. Dovizioso sendiri melanjutkan performa inkonsistennya dengan hanya finis nomor delapan.

Sebelum Puluhan Pegawai Positif Covid-19, RSST Klaten Jadi Lokasi Tes Kesehatan Paslon Pilkada 2020

Faktor Bagnaia Jatuh

Usai balapan, Vinales mengaku lega bisa memenangi race penuh drama tersebut. Sebanyak tujuh pembalap gagal finis termasuk Valentino Rossi, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Crash yang dialami Bagnaia paling menyesakkan karena dia sebenarnya tengah memimpin dengan nyaman hingga tujuh lap terakhir lewat keunggulan 1,2 detik dari Vinales.

“Peco [panggilan Bagnaia] sangat cepat hari ini. Saya hanya berusaha memacu motor saya. Tentu saya sangat senang dengan hasil ini. Semoga di balapan mendatang bisa lebih baik karena persaingan semakin ketat,” ujar pembalap Spanyol tersebut.

Vinales bisa terus melesat karena seri berikutnya akan berlangsung di hadapan pendukungnya di Spanyol.

Kenalin Gacobrush, Band Asli Wonogiri yang Usung Lagu Patah Hati, Bikin Ambyar Lur!



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom