SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TANGERANG  — Enam orang guru honorer yang pamer dukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dipecat. Keenam guru honorer itu tidak diperbolehkan mengajar kembali.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten mencatat mereka guru honorer di SMAN 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten. Kepala BKD Provinsi Banten Komarudin menjelaskan keenam guru honorer itu dipecat, Rabu (21/3/2019) kemarin.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Betul,” kata Komarudin saat dihubungi, Kamis (21/3/2019), dilansir Suara.com.

Sebelumnya, viral ASN Banten foto pose 2 jari dukung Prabowo-Sandiaga. Foto dukung Prabowo – Sandiaga itu beredar di media sosial. Para ASN itu berfoto menggunakan seragam cokelat Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka masing-masing memegang secarik kertas bertuliskan Prabowo-Sandiaga. Dari latar lokasi, peristiwa tersebut seperti di ruang sekolah.

Foto itu pertama kali disebar akun bernama @DadanSurya. “Berseragam ASN perepengsi (Provinsi-red) Banten ini Pak H Wahidin Halim, Anak Buah Bapak …..Waduhhhh ko begini sih,” tulis @DadanSurya.

Sontak hal tersebut menuai reaksi para netizen baik komentar, like, dan share. Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang No 5/2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Meski sudah para guru honorer itu sudah dipecat, Bawaslu Banten tetap akan melakukan pemeriksaan terhadap 6 guru honorer yang pamer stiker Prabowo-Sandi dan pose 2 jari di SMA 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang. Keenamnya akan dimintai keterangan.

“Bawaslu tetap melakukan pemeriksaan, terkait beberapa aspek pelanggaran dalam persitiwa tersebut. Tidak hanya tentang netralitas ASN [Aparatur Sipil Negara], ada beberapa hal yang masih akan kami dalami,” kata Komisioner Bawasu Banten Badrul Munir saat dihubungi Detik.com di Serang, Kamis (21/3/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya