Pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris 2019-2020 antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (10/11/2019) malam WIB. (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool sukses memetik kemenangan atas Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. The Reds menang dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB.

Tiga gol Liverpool itu dilesakkan oleh Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Sementara satu gol balasan City dibuat oleh Bernardo Silva. Kemenangan ini membuat The Reds kian kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 34 poin dari 12 laga.

Anak asuh Jurgen Klopp unggul delapan poin dengan Leicester City dan Chelsea yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara dengan City yang berada di posisi keempat, Liverpool unggul sembilan poin.

Berikut data dan fakta usai kemenangan Liverpool atas City seperti dikutip dari BBC, Senin (11/11/2019):

  1. Liverpool menang 11 kali dari 12 laga Liga Premier musim ini dan memimpin klasemen dengan perbedaan delapan poin. Hanya Manchester United di 1993/94 yang memiliki keunggulan poin lebih besar setelah 12 laga di satu musim Liga Premier (sembilan poin).

  2. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sudah menelan delapan kekalahan atas Jurgen Klopp di semua kompetisi, tiga kekalahan lebih banyak ketimbang melawan pelatih lainnya.

  3. Ini adalah raihan poin paling sedikit yang diraih Josep Guardiola dalam 12 laga pertamanya di satu musim ajang papan atas (25).

  4. Liverpool belum terkalahkan dalam 17 laga kandang di Liga Premier melawan City (menang 12, imbang lima, kalah nol) sejak terakhir kalah 1-2 bulan Mei 2003.

  5. Guardiola sudah menelan empat kekalahan di Anfield melawan Liverpool, lebih banyak dari tempat manapun di semua kompetisi.

  6. Manchester City kebobolan dua gol dalam 15 menit pembuka pertandingan Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2016. Terakhir City merasakannya ketika menghadapi Leicester City.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten