Tutup Iklan
Manchester City vs Burton Albion (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City memetik kemenangan telak atas Burton Albion pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Ada sejumlah fakta menarik di balik kemenangan The Citizens tersebut.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB, City menang dengan skor telak 9-0 atas Burton. Gabriel Jesus mencetak empat gol sementara lima gol sisanya masing-masing dilesakkan oleh Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez. Kemenangan ini membuat langkah City menuju final Piala Liga Inggris kian terbuka.

Berikut fakta-fakta menarik setelah kemenangan City atas Burton seperti dikutip dari Opta:

13—Manchester City memenangi 13 dari 15 pertandingan terakhirnya di Piala Liga Inggris melawan tim dari divisi lebih rendah (imbang dua kali), mencetak 50 gol.

7—City adalah tim pertama di empat divisi teratas Liga Inggris yang mencetak paling tidak tujuh gol dalam dua laga beruntun di semua kompetisi sejak Leeds United pada Oktober 1967 (9-0 vs Spora Luxembourg di Fairs Cup dan 7-0 vs Chelsea di divisi teratas). Sebelum membantai Burton, City melumpuhkan Roterham 0-7 di Piala FA.

1—Manchester City mencetak delapan gol dalam satu laga di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak November 1987, ketika mereka mengalahkan Huddersfield 10-1 di divisi dua.

9—Hasil 9-0 yang dicatat City menyamai rekor kemenangan terbesar Pep Guardiola sebagai manajer. Sebelumnya Guardiola mencatat kemenangan dengan skor yang sama saat Barcelona menghantam L'Hospitalet 9-0 di Copa Del Rey pada Desember 2011.

2—Gabriel Jesus sudah mencetak dua hattrick di Etihad Stadium. Cuma Carlos Tevez (4) dan Sergio Aguero (10) yang punya hattrick di kandang lebih banyak untuk Manchester City sejak pindah dari Maine Road.

12—Gabriel Jesus (12 gol) mencetak dua digit gol di semua kompetisi untuk dua musim beruntun. setelah mencetak 17 gol pada 2017/2018. Cuma Sergio Aguero yang (14) yang punya catatan lebih baik untuk Manchester City pada 2018/2019.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten