SOLOPOS.COM - Arsenal vs Manchester City (Reuters-Kohn Sibley)

Solopos.com, LONDON - Arsenal menelan kekalahan saat menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. The Gunners pun meneruskan rentetan buruk ketika berjumpa The Citizens.

Bermain di kandang sendiri di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019) malam WIB, Arsenal kalah dengan skor telak 0-3. Kevin De Bruyne menjadi pahlawan City dengan mencetak dua gol, sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Raheem Sterling.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka mengoleksi 22 poin dari 17 laga. Sementara City berada di posisi ketiga dengan koleksi 35 poin.

Berikut 6 fakta menarik usai laga Arsenal vs City seperti dikutip dari BBC:

  1. Arsenal sudah kalah di lima pertemuan terakhir dengan Manchester City, rentetan kekalahan terpanjang dari lawan yang sama di divisi teratas sejak menghadapi Manchester United antara September 1983 dan Agustus 1985.

  2. Ini jadi kali keenam City mengalahkan Arsenal di Liga Premier selama dilatih Josep Guardiola (7 Laga, 6 Menang 1 Imbang 0 Kalah). Jumlah itu sama dengan kemenangan City sebelum Guardiola datang (38 laga, 6 menang 9 imbang 23 kalah).

  3. Arsenal sudah melalui enam pertandingan kandang di seluruh kompetisi tanpa kemenangan (3 imbang 3 kalah); rentetan puasa kemenangan kandang terpanjang sejak Desember 1994 hingga Februari 1995 saat dilatihan George Graham (8 laga).

  4. Arsenal cuma melepaskan satu tembakan tepat sasaran saat menghadapi City - raihan terendah mereka di laga kandang Liga Premier, menyamai saat menghadapi Everton 2010, Chelsea di 2015 dan 2016).

  5. Kevin De Bruyne terlibat dalam 19 gol sepanjang 2019 di Liga Premier (7 gol dan 12 assist); terbanyak di antara gelandang lainnya selama periode itu.

  6. Gol pembuka Kevin De Bruyne (1 menit 29 detik) adalah gol kedua tercepat yang mampu membobol gawang Arsenal di Liga Premier, setelah David Healy untuk Fulham di Agustus 2007 (51 detik).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya