SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Manchester United lolos ke babak perempatfinal Liga Champions secara dramatis. Kelolosan MU itu pun menghasilkan sejumlah fakta menarik.

MU lolos ke 8 Besar Liga Champions setelah menyingkirkan Paris Saint Germain lewat produktivitas gol tandang dalam agregat 3-3. Pada leg pertama di Old Trafford, MU kalah 0-2. Namun pada leg kedua di kandang PSG, Kamis (7/3/2019), MU mampu menang dengan skor 3-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelolosan MU terbilang dramatis karena ditentukan lewat tendangan penalti. Ada peran VAR dalam keputusan wasit untuk memberikan MU hadiah penalti. Marcus Rashford yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya menjadi pahlawan Setan Merah.

Berikut 6 fakta menarik kelolosan MU ke babak perempatfinal Liga Champions seperti dikutip dari Opta.

1—Manchester United menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah kalah di kandang pada leg pertama dengan kebobolan dua gol atau lebih.

3—PSG kebobolan tiga kali dari empat tembakan yang mereka hadapi dan selalu tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

111—Gol Romelu Lukaku pada detik ke-111 merupakan yang tercepat kedua dalam sejarah Manchester United di Liga Champions, setelah gol Wayne Rooney pada detik ke-63 ketika menghadapi Bayern Munich pada musim 2009/2010.

21—United selalu mencetak gol dalam 21 laga tandang di berbagai kompetisi, menyamai catatan klub ketika ditangani Sir Matt Busby pada tahun 1950-an.

17—Mason Greenwood yang berusia 17 tahun dan 156 hari menjadi pemain termuda United di Liga Champions, memecahkan rekor yang dipegang Gerard Pique ketika tampil pada usia 17 tahun 310 hari. Saat melawan PSG, Greenwood masuk di menit ke-87 menggantikan Ashley Young.

1—Penalti yang berbuah gol ke gawang Gianluigi Buffon adalah eksekusi perdana Marcus Rashford dalam laga kompetitifnya bersama United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya