6 Fakta Menarik Jelang Moto GP Spanyol 2019
Valentino Rossi (Reuters-Ibraheem Al Omari)

Solopos.com, SOLO - Moto GP Spanyol 2019 digelar pada akhir pekan ini. Ada sejumlah fakta menarik jelang balapan seri keempat Moto GP musim ini tersebut.

Gelaran Moto GP 2019 terbilang sengit. Dari tiga balapan yang sudah dilalui, ada tiga pemenang. Artinya, tak ada pembalap yang berhasil menang secara beruntun. Hal ini menunjukkan betap akompetitifnya Moto GP musim ini.

Pada seri pertama di Qatar, pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara. Sementara pada seri kedua di Argentina, pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang berjaya. Kemudian pada seri ketiga di Amerika Serikat, pembalap Suzuki Alex Rins yang menjadi pemenang.

Menarik ditunggu siapa yang bakal menjadi pemenang di GP Spanyol. Berikut 6 fakta menarik jelang GP Spanyol 2019 seperti dikutip dari Fox Sport, Sabtu (4/5/2019):

- Tidak ada pembalap yang memenangi GP Spanyol lebih banyak daripada Valentino Rossi (tujuh gelar).

- Delapan dari 11 balapan GP Spanyol dimenangi oleh rider-rider Spanyol.

- Rossi dan Jorge Lorenzo merebut pole position terbanyak dalam sejarah balapan ini dengan lima pole.

- Lorenzo bisa saja finis di luar 10 besar di empat balapan pertama dalam satu musim Moto GP untuk kedua kalinya beruntun, yang pertama dalam kariernya.

- Marquez bisa saja menyamai Rossi [55] sebagai peraih pole terbanyak di kelas premier, hanya kalah dari Mick Doohan [58].

- Marquez selalu finis podium di setiap dari enam balapan Moto GP Spanyol.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom