SOLOPOS.COM - Manchester City (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, LONDON - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, mendapat tantangan dari Crystal Palace pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris. Laga ini akan dilangsungkan di Selhurst Park, Sabtu (19/10/2019) malam WIB.

City saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 16 poin. Mereka tertinggal delapan angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara. Jarak delapan angka tentu bukan lah hal yang bagus bagi City untuk bersaing dalam perebutan gelar juara.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

The Citizens sejauh ini lima kemenangan, sekali imbang, dan sudah dua kali kalah dalam delapan pertandingan awal. Anak asuh Josep Guardiola tercatat melesakkan 27 gol dan kebobolan sembilan gol.

Di kubu Palace, mereka merangsek ke peringkat keenam klasemen sementara. Berada di posisi ini tentu menjadi kemajuan tersendiri bagi Palace karena mereka sebelumnya sulit menembus enam besar. The Eagles memang tampil apik di musim ini termasuk saat menaklukkan Manchester United.

Palace mengoleksi 14 poin dan hanya berjarak dua poin dari City. Artinya, Palace akan menggusur City jika berhasil menang di laga ini. Pasukan Roy Hodgson tercatat empat kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Berikut fakta-fakta menarik jelang duel Crystal Palace Vs Manchester City seperti dirangkum dari Opta Joe, Jumat (18/10/2019):

1. Manchester City berhasil meraih kemenangan di 10 laga dalam 11 laga tandang terakhir di Liga Premier.

2. City setidaknya mampu mencetak dua gol di delapan laga dalam sembilan laga tandang terakhir di Liga Premier.

3. Crystal Palace tidak pernah kalah dalam enam laga kandang terakhir di pentas Liga Primer Inggris

4. Manchester City hanya menelan satu kekalahan dalam 10 laga terakhir kontra Crystal Palace di semua ajang.
5. City menang sembilan kali dari 10 laga Liga Premier terakhir di London, hanya kalah saat melawan Chelsea pada Desember 2018.

6. Dalam enam pertemuan terakhir dengan Crystal Palace di semua ajang, City mampu mencetak 18 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya