SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Pemilik grup media MNC, Hary Tanoesudibjo bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hary Tanoe menjadi bagian keluarga besar partai tersebut sejak sekitar dua bulan lalu. Kursi apakah yang disiapkan untuk Hary?

“Kalau akan jadi Ketua Umum belum tahu. Kami sekarang sedang berdiskusi posisi apa yang tepat untuk Hary Tanoe, termasuk saya sendiri. Tapi tidak penting siapa yang menggiring bola dan mencetak gol, yang penting adalah gol yang kita inginkan tercipta,” kata Ketum Partai NasDem, Rio Capella, Rabu (12/10).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan, masa-masa pendekatan Hary Tanoe dengan Partai NasDem berjalan sejak sekitar 5-6 bulan lalu. Setelah kedua belah pihak banyak berdiskusi, ternyata ada kesamaan visi, misi, pandangan dan emosi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami memandang bahwa apa yang dilakukan Partai NasDem sama dengan yang dipikirkan Hary Tanoe. Kesimpulannya, Hary Tanoe bisa gandengan tangan dengan Partai NasDem, jadi keluarga besar Partai NasDem,” tutur Rio.

Menurut dia, meski berkecimpung di bisnis media, bukan berarti Hary Tanoe tidak tahu apa-apa tentang politik dan kebangsaan. Keberhasilan Hary Tanoe membesarkan perusahaan yang dimiliki memperlihatkan bahwa pria tersebut memiliki visi yang jelas.

“Jangan underestimate terhadap kehadiran Hary Tanoe di sini,” imbuh Rio.

Apakah ada latar belakang lain bergabungnya Hary Tanoe? “Bergabung ke Partai NasDem karena partai ini membawa misi yang jelas, bukan membawa kepentingan kelompok tertentu. Bersama-sama ingin melakukan restorasi, gerakan perubahan. Ini perlu diapresiasi, tanpa dicurigai macam-macam. Dia bukan orang yang tiba-tiba,” jelas Rio.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya