6 Benda Ini Kata Fengsui Buka Keberuntungan
Lukisan ikan koi. (Freepik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Bagi yang percaya, ada sejumlah benda yang menurut fengsui bisa membawa keberuntungan. Pernak-pernik itu bisa mnghiasi rumah—terutama ruang kerja—sekaligus membuka keberuntungan si pemilik tempat.

Seperti banyak dipraktikan pedagang, benda pertama yang bisa mendatangkan keberuntungan menurut fengsui adalah patung kucing emas. Benda yang satu ini memang akrab bagi banyak orang Indonesia.

Patung kucing emas dianggap membawa keberuntungan. Benda pembawa keberuntungan ini juga dipercaya dapat melindungi rumah dari aura jahat.

Video Asusila Mirip Artis Gisella Anastasia Viral, Ini Kata Polisi…

Pose kucing yang tersenyum sambil mengangkat salah satu kakinya pertanda memanggil rezeki. Menjelang Imlek permintaan terhadap patung kucing emas seringkali meningkat.

Kedua, bambu dalam pot yang merupakan simbol kekuatan, umur panjang, dan kebijaksanaan. Dalam kebudayaan Tionghoa, bambu bukan hanya dianggap tanaman, namun juga bagian penting bagi kehidupan manusia.

Memajang bambu di rumah dipercaya meningkatkan solidaritas dan kesatuan antar anggota keluarga. Selain baik menurut feng shui, bambu juga dapat memperbaiki sirkulasi udara dalam rumah.

Fenomena Petir Elves dan Sprite di Jupiter Jadi Sasaran NASA

Ketiga, patung Buddha tertawa. Benda keberuntungan satu ini memiliki nama lain Pu-Tai, yang digambarkan dengan seorang pria berbadan besar, berkepala plontos, dan berkalung tasbih. Perutnya yang besar dan senyumnya yang lebar membuatnya dijuluki Buddha tertawa.

Datangkan Kemakmuran

Meletakkan Budha tertawa di bagian sebelah barat rumah dipercaya fengsui bukan hanya dapat mendatangkan keberuntungan tetapi lebih jauh lagi menghadirkan kemakmuran.

Keempat, ikan koi. Menurut kepercayaan Tiongkok, ikan koi dianggap sebagai simbol kekayaan. Tidak jarang jika berkunjung ke kuil atau kastil kerajaan, akan menemukan lukisan atau pajangan-pajangan berbentuk ikan koi yang menghiasi salah satu ruangan. Menempelkan lukisan ikan koi di rumah dipercaya dapat membawa keberuntungan.

Genetik Ini Jadikan Orang Lebih Berisiko Kena Covid-19 Parah

Kelima, gantungan Feng Ling. Benda yang sering dijadikan hiasan di dalam rumah ini ternyata memiliki makna pembawa keberuntungan.

Feng ling atau lonceng angin biasanya terbuat dari pipa logam atau batang bambu, sehingga jika tertiup angin, gantungan ini akan menghasilkan bunyi yang unik. Selain membawa keberuntungan, benda ini juga dipercaya membawa kedamaian dan ketenangan di dalam rumah. Biasanya diletakkan di pintu masuk.

Keenam, Bebek Yuan. atau yang disebut dengan bebek Mandarin merupakan benda pembawa keberuntungan selanjutnya. Sesuai namanya bebek lucu ini dipercaya akan membuat pasangan yang berada di dalam rumah selalu harmonis. Umumnya bebek yuan diletakkan di ruang tamu sebagai simbol kekeluargaan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopo

Sumber: Harian  Jogja/berkeluarga.id



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom