SOLOPOS.COM - Ilustrasi resign (Ehow)

Ilustrasi (Ehow)

Ada beberapa alasan yang bisa membuat Anda pindah dari pekerjaan saat ini, tapi pastikan alasan tersebut cukup rasional.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

1. Pekerjaan Lebih Baik

Salah satu alasan terbaik untuk meninggalkan pekerjaan adalah jika Anda sudah menemukan pekerjaan yang lebih baik. Jadi jika alasan Anda pindah adalah untuk mendapatkan posisi atau jabatan lebih baik, gaji lebih besar, dan kemungkinan pengembangan karir, mengapa tidak?

2. Situasi Tak Menyenangkan

Anda merasa tertekan dengan atasan, rekan kerja juga tidak mendukung, dan suasana kantor tidak lagi menyenangkan. Jika ini permasalahannya, mungkin sudah saatnya Anda mencari pekerjaan baru.

3. Pendidikan

Alasan lainnya adalah jika Anda ingin meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Meninggalkan karir sejenak untuk pendidikan adalah hal yang tepat, karena Anda akan memiliki bekal lebih untuk mendapatkan jenjang karir yang lebih baik.

4. Memulai Bisnis

Setelah memiliki modal dan melakukan riset, akhirnya Anda memutuskan untuk memulai bisnis sendiri. Mundur dari pekerjaan karena hal tersebut juga merupakan alasan yang rasional, terutama jika Anda memang ingin benar-benar fokus pada bisnis yang akan dijalani.

5. Menjadi Ibu

Bagi wanita, kadang akan terasa sulit untuk membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Tak ada salahnya juga Anda memutuskan untuk berhenti bekerja agar bisa menghabiskan waktu untuk merawat si buah hati. Banyak ibu rumah tangga yang akhirnya memulai bisnis di rumah, jika memang Anda masih ingin tetap bekerja.

6. Jalan-jalan

Kesibukan bekerja membuat Anda tidak bisa menikmati liburan dengan maksimal dan selama ini sudah menjadi keinginan Anda untuk pergi traveling. Jika uang yang Anda kumpulkan sudah cukup dan Anda sudah sangat jenuh dengan pekerjaan, ambil saja kesempatan untuk pergi berjalan-jalan yang dapat menyegarkan pikiran Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya