SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga medis Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak 6.700-an tenaga kesehatan (nakes) di Klaten masuk dalam daftar tunggu penerima vaksin Covid-19 di tahap I. Vaksinasi dijadwalkan dalam waktu dekat.

Di sisi lain, Bupati Klaten, Sri Mulyani juga dijadwalkan divaksin Covid-19 di tahap selanjutnya. Demikian penjelasan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo, saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (13/1/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sosok Penceramah Muslim Harun Yahya, Terjerat Skandal Seks Berujung Bui 1.075 Tahun

Sejauh ini, Dinkes Klaten sudah mendata sekaligus menyiapkan berbagai sarana dan prasarana (sarpras) guna mendukung program vaksin Covid-19 di Kabupaten Bersinar.

"Pelaksanaan vaksin Covid-19 di Klaten masih menunggu informasi dari Provinsi Jateng. Tapi, kami sudah menyiapkan segalanya. Termasuk lokasi penyimpanan vaksin, metode membawa vaksin, termasuk berkoordinasi dengan aparat keamanan saat mengangkut vaksin. Di tahap I, prioritas vaksin Covid-19 adalah para nakes, baik di Puskesmas, rumah sakit (RS), klinik, laboratorium, ruang praktik, dan lainnya. Jumlahnya mencapai 6.700-an orang. Seluruhnya para nakes dan memang sudah bersedia divaksin," katanya.

Aksi Maling Embat Sepeda Angin di Klaten Selatan Terekam CCTV

Cahyono Widodo mengatakan pemberian vaksin Covid-19 dilakukan selama dua kali. Progam vaksin Covid-19 merupakan upaya mencegah persebaran virus corona. Diharapkan, pelaksanaan vaksin Covid-19 di Klaten berlangsung lancar.

"Kami belum tahu kapan vaksin didatangkan ke Klaten. Kami masih menunggu itu. Di tahap I didominasi para nakes. Nantinya, unsur lainnya juga akan divaksin di tahap berikutnya. Termasuk bupati Klaten, sejumlah aparatur sipil negara (ASN), dan lainnya," kata Cahyono Widodo.

Wanita Pengikut Harun Yahya Semok Semua, Ini Loh Sebabnya

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan para nakes di Klaten termasuk skala prioritas untuk divaksin dalam waktu dekat. Jumlah petugas yang akan divaksin menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

"Para nakes termasuk yang prioritas. Mereka yang terjun langsung ke lapangan," katanya saat ditemui Solopos.com, di Burikan, Cawas, Kamis (7/1/2021).

Sebagaimana diketahui, angka kasus Covid-19 di Klaten masih terus bertambah setiap harinya. Hingga Selasa (12/1/2021), jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 3.607 kasus. Sebanyak 411 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 3.020 orang sembuh. Sebanyak 176 orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya