Ilustrasi Lowongan CPNS (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KARANGANYAR --Jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 di Pemkab Karanganyar lebih banyak ketimbang pelamar CPNS tahun lalu.

Data yang dihimpun solopos.com dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar jumlah pelamar hingga batas waktu penutupan pendaftaran CPNS, Senin (25/11/2019), adalah 6.500 orang.

Jumlah itu lebih banyak apabila dibandingkan dengan pendaftar tahun lalu 5.378 orang. Sebanyak 6.500 orang akan mengikuti seleksi administrasi sebelum akhirnya mereka mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Tahun lalu, dari jumlah pendaftar 5.378 orang hanya 4.432 orang yang dinyatakan lolos seleksi adminitrasi dan mengikuti seleksi berikutnya.

"Sekitar 6.500-an [yang mendaftar CPNS tahun 2019]," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Karanganyar, Siswanto, saat dihubungi solopos.com, Kamis (28/11/2019).

Website BKPSDM Kabupaten Karanganyar, http://bkpsdm.karanganyarkab.go.id/, Pe244 loowngan untuk mengisi 51 jabatan. Jumlah formasi CPNS itu lebih sedikit apabila dibandingkan tahun lalu 354 lowongan.

Sejumlah jabatan yang dimaksud adalah analis pada sejumlah bidang, verfikator keuangan, penata penyehatan lingkungan permukiman, pengelola pertanahan, pengawas mutu bibit ternak, ahli pertama guru, pelaksana/terampil di bidang kesehatan, ahli pertama bidang kesehatan, pelaksana/terampil operator transmisi sandi dan auditor, ahli pertama administrator database kependudukan dan perancang peraturan perundang-undangan.

"Semua formasi ada peminat, ada yang daftar. Kecuali formasi untuk difabel," ungkap dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten