SOLOPOS.COM - Ilustrasi SIM (halopolisi.com)

Madiunpos.com, MADIUN — Warga Madiun yang baru membuat atau pun memperpanjang SIM sudah bisa mendapatkan kartu SIM versi terbaru yaitu Smart SIM.

Saat ini di Polres Madiun sudah tersedia 6.000 blangko smart SIM bagi masyarakat Madiun. Kasatlantas Polres Madiun, AKP Jimmy Heryanto Hasiolan, mengatakan Smart SIM telah diluncurkan Korlantas Polri pada 22 September lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Smart SIM ini akan dimiliki warga yang baru membuat atau memperpanjang SIM. “Di Madiun sudah ada 6.000 blangko Smart SIM. Jadi untuk warga yang mengajukan SIM baru akan mendapatkan Smart SIM, bukan SIM yang lama,” kata dia, Sabtu (28/9/2019).

Jimmy menuturkan Smart SIM ini lebih canggih dibandingkan SIM tipe lama. Smart SIM ini dilengkapi chip yang berisi data pribadi pemilik. Selain itu Smart SIM juga bisa menjadi kartu pembayaran dan penyimpanan uang.

“Smart SIM ini tampilannya sudah banyak berubah. Smart SIM ini sudah semakin canggih. Bukan hanya sebatas identitas. Tetapi di dalam Smart SIM bisa untuk menyimpan uang,” kata dia.

Satu kartu Smart SIM hanya bisa untuk menyimpan uang maksimal Rp2 juta. Uang di kartu tersebut bisa untuk pembayaran jalan tol maupun kebutuhan lainnya.

Jimmy menuturkan para pemilik SIM lama yang masih berlaku tetap bisa digunakan dan tidak perlu melakukan penggantian. Namun, pada saat perpanjangan akan mendapatkan Smart SIM.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya