56 Karyawan Pinjol yang Digerebek Polisi di Jakbar, Marketing dan DC?

Polisi menangkap 56 orang sebagai karyawan pinjol ilegal bagian pemasaran dan penagihan utang saat penggerebekan di Ruko Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (13/10/2021).

 Kantor pinjol ilegal di Jakarta Barat digerebek polisi. (detikcom)

SOLOPOS.COM - Kantor pinjol ilegal di Jakarta Barat digerebek polisi. (detikcom)

Solopos.com, JAKARTA — Polres Metro Jakarta Pusat belum menetapkan tersangka kasus pinjaman online (pinjol) ilegal seusai menggerebek kantornya di Ruko Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu (13/10/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menangkap 56 orang saat penggerebekan itu. Puluhan orang itu berperan sebagai pemasaran hingga penagihan utang.

Baca Juga : Polisi Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Jakbar, 56 Karyawan Ditangkap

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi, menyampaikan itu seperti dilansir detikcom Kamis (14/10/2021). “Karyawan (dari kantor pinjol ilegal) yang didatangi sebanyak 56 orang. Mereka bagian penawaran pinjaman maupun penagihan,” katanya.

Polisi menyita sejumlah barang bukti dari lokasi. Namun, polisi belum menyebutkan detail barang bukti apa saja yang telah disita.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Wisnu Wardhana, mengatakan masih menyelidiki 56 orang tersebut. Hingga kini polisi masih menentukan tersangka dari kasus tersebut.

Baca Juga : Ngeri! Uang Rp114 Triliun Raib Gegara Pinjol dan Investasi Ilegal

“Kami mau dalami dulu berapa tersangkanya. Ini 56 yang sekarang diperiksa. Masih terperiksa, masih didalami,” ujar Wisnu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Unit Krimsus Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek kantor pinjol ilegal di Ruko Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu. Penggerebekan itu menindaklanjuti perintah Kapolri sebagaimana arahan Presiden Jokowi untuk menertibkan pinjol ilegal.

Polisi kemudian menggerebek kantor pinjol ilegal yang berlokasi di Ruko Sedayu Square Blok H.36 Cengkareng, Jakarta Barat. Sindikat pinjol ilegal itu menaungi sedikitnya 17 aplikasi pinjol. Saat melakukan penggerebekan, polisi mendapati 56 orang karyawan sedang beraktivitas.


Berita Terkait

Berita Terkini

Partai Gerindra: Indonesia Stabil jika Prabowo Presiden

Jika Prabowo menjadi presiden berikutnya, maka pembangunan infrastruktur di masa Presiden Jokowi akan dilanjutkan.

Fahri Hamzah dan Fadli Zon Berseberangan Gegara Jl. Kemal Ataturk

Wacana penamaan jalanan di kawasan Menteng, Jakarta, menjadi Jalan Mustafa Kemal Ataturk, itu memunculkan perdebatan antara Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Duh, Kades Diduga Korupsi Dana Desa demi Nikahi Istri Muda

Selain digunakan untuk biaya menikah, tersangka juga menggunakan uang negara untuk bermain penggandaan uang secara gaib.

Sejarah Hari Ini : 22 Oktober 1943, Inggris Serang Kota Kassel Jerman

Penyerangan Kota Kassel di Jerman merupakan salah satu peristiwa dari sekian banyak kejadian penting yang terangkum dalam Sejarah Hari Ini, 22 Oktober.

40 Pinjol Ilegal di Kalsel Digerebek, Konsultan Warga China

Pinjaman Rp 1 juta dalam 7 hari harus mengembalikan Rp 1 juta, apabila tidak bisa bayar, per hari akan terkena bunga 5 persen

Sindikat Pinjol Ilegal Kirim Teror Lebih dari 100.000 SMS per Hari

Para tersangka yang ditangkap Bareskrim ini berperan sebagai operator SMS blasting dan desk collection atau menagih utang secara virtual.

Ramai-Ramai Menolak PCR Sebagai Syarat Naik Pesawat, Ini Alasannya

Pemerintah beralasan aturan PCR tersebut diberlakukan karena di dalam pesawat tidak ada seat yang menerapkan pembatasan jarak.

Karyawan Pinjol Pemicu Warga Wonogiri Bunuh Diri Bergaji Rp15 Juta

Gaji yang menggiurkan itu membuat mereka rajin meneror peminjam uang dengan menghalalkan segala cara.

Hii! Ada Jurig Torek di Bandung, Membuat Orang Tertabrak Kereta Api

Arti jurig torek adalah hantu budek atau hantu tuli dalam bahasa Indonesia. Mitos ini kerap menyebabkan warga tertabrak kereta api.

Kakorlantas: Mobil PJR Haram untuk Pacaran!

Kakorlantas memastikan Bripda Arjuna Bagas diproses sesuatu aturan yang berlaku di Polri.

Ancaman Satu Tahun Penjara untuk Rachel Vennya

Ancaman pidana penjara satu tahun itu tidak hanya berlaku untuk Rachel Vennya tetapi juga untuk pacarnya yaitu Salim Nauderer dan Manajer Rachel, Maulida Khairunnisa.

Gila, Warga Aceh Ramai-Ramai Mengabadikan Harimau dari Dekat

Masyarakat diminta tidak melakukan tindakan yang mengancam nyawa harimau.

Dijual Per 23 Oktober, Ini Cara Beli Tiket Nonton WSBK di Mandalika

Harga tiket termurah adalah Standard Grand Stand di kisaran Rp795.000 - Rp995.000, di mana tribun penonton ini berada di dekat tikungan 15 dan tikungan 17 Sirkuit Mandalika.

Tes PCR Jadi Syarat Naik Pesawat, Puan Maharani: Bikin Rakyat Bingung

Ketua DPR, Puan Maharani, mempertanyakan keputusan pemerintah yang menetapkan tes PCR sebagai syarat wajib untuk naik pesawat.

15 Negara Bisa Gagalkan Target Perlindungan Iklim, Termasuk Indonesia

Program Lingkungan PBB, UNEP telah menganalisis 15 negara produsen bahan bakar fosil utama, termasuk Jerman dan Indonesia.

Harga Tiket Nonton Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika Termurah Rp795.000

Ajang balap motor WSBK 2021 akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, The Mandalika, Lombok, NTB, pada 19-21 November mendatang.