SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Ada 552 peserta yang merupakan lulusan ujian nasional (UN) ulangan tingkat SMA akan mengikuti ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) paket C yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 25 Juni mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Rakhmat Sutomo, ada 552 peserta yang akan mengikuti ujian kesetaraan yang akan digelar di SMAN 5 dan SMAN 6 Solo. Menurutnya, terkait dengan persiapan kegiatan tersebut pihak sekolah diminta untuk mendampingi siswa yang membutuhkan tambahan pelajaran.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Sekolah harus mendampingi kesiapan mereka sehingga hasil ujian tidak mengecewakan,” jelas dia ketika dijumpai Espos di SMAN 8 Solo, Rabu (16/6).

Dia mengungkapkan, data tersebut telah masuk pada daftar nominasi sementara, dan akan dilaporkan ke pemerintah provinsi untuk mendapatkan daftar nominasi tetap peserta. Menurutnya, untuk siswa UNPK reguler mereka telah mendapatkan kartu ujian beberapa waktu lalu, namun demikian untuk sejumlah siswa yang merupakan peserta UN Ulangan dalam waktu dekat ini kartu ujian akan didisribusikan.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya