SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

[SPFM], Sebanyak 55% rumah tangga di Kota Solo mempunyai anggota keluarga yang merokok. Hal ini merupakan hasil survey yang dlakukan Dinas Kesehatan Kota Solo (DKK).

Kepala DKK Solo Siti Wahyuningsih mengungkapkan survey ini dilakukan terhadap 84 ribu rumah tangga di kota Solo. Dari hasil ini, menurut Siti, menunjukkan bahwa penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di masyarakat masih belum maksimal.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Siti menjelaskan, dengan adanya anggota keluarga yang merokok maka secara otomatis akan mengganggu taraf kesehatan keluarganya.

Lebih lanjut Siti berharap penegakan peraturan yang mengatur Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan Kawasan Terbatas Merokok (KTM) benar-benar diterapkan.

Dengan bersadarkan Peraturan Walikota Nomor 13 Tahun 2010  tentang KTR dan KTM, menurut Siti, instansi terkait dapat melakukan penindakan atas pelanggaran yang terjadi. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya