SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Sebanyak 55 desa dan kelurahan di Kabupaten Sukoharjo mendapat penambahan dana untuk pelaksanaan berbagai kegiatan program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri perkotaan (PNPM MP) dengan nominal keseluruhan senilai Rp 4,465 miliar pada tahun 2011.

ilustrasi. (dok Solopos)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setiap desa menerima penyaluran berbeda-beda mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 115 juta.

Koordinator Kota (Korkot) PNPM MP Kabupaten Sukoharjo, Dade Sarifudin, menyebutkan pemberian dana tersebut cukup menguntungkan karena tidak mengharuskan adanya program pendampingan dari pemerintah daerah (Pemda).

“Penambahan dana dari APBN 2011 tidak semua desa mendapatkan. Kriterianya dari pusat, kita tinggal menerima. Nanti dana dijadwalkan cair awal bulan Desember (2011) dan dialokasikan untuk program tridaya yang meliputi aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial,” jelasnya kepada Espos di Sekretariat  PNPM MP Kabupaten Sukoharjo, Jumat (25/11/2011).

Dadek menyatakan 55 desa penerima alokasi dana APBN Perubahan 2011 tersebar di enam kecamatan  sasaran PNPM MP. Enam kecamatan itu adalah Sukoharjo Kota, Mojolaban, Baki, Grogol, Gatak, dan Kartasura.
pada akhir periode tahun berjalan.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya