SOLOPOS.COM - Chen Long (Ka) dan Son Wan-Ho saat bertemu di perempatfinal. JIBI/Rtr/Nils Meilvang

Solopos.com, COPENHAGEN — Pemain bulutangkis tunggal putra Tiongkok Chen Long keluar sebagai juara dunia, setelah menaklukkan Lee Chong Wei dari Malaysia dengan skor 21-19 dan 21-19.

Chong Wei pun kembali harus menunda keinginan meraih titel di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Pebulutangkis putra nomor satu dunia asal Malaysia itu menyerah dua set langsung di laga final saat berhadapan dengan Chen Long.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga final tunggal putra yang tuntas digelar Minggu (31/8/2014) malam WIB, Chen Long seperti dilansir detiksport meraih kemenangan dua set langsung. Pada pertandingan yang berlangsung ketat, putra asal Tiongkok itu menuntaskan laga dengan kedudukan 21-19 dan 21-19.

Ini merupakan gelar pertanma Chen Long di kejuaraan dunia bulutangkis. Dia pun melanjutkan tradisi Tiongkok yang selalu jadi juara dunia nomor tunggal putra, yang kini telah tujuh tahun beruntun. Kali terakhir Tiongkok gagal juara dunia di tunggal putra adalah 2005, saat Lin Dan tunduk di tangan Taufik Hidayat.

Sementara untuk Chong Wei, kekalahan ini memperpanjang nasib sialnya di kejuaraan dunia bulutangkis. Sebelum duel dengan Chen Long malam ini dia sudah tiga kali masuk final yakni di tahun 2011, 2013 dan 2014. Namun di seluruh kesempatan itu dia selalu kalah atas lawan-lawannya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya