SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Puluhan pria dan wanita Polisi anggota Polrestabes Semarang yang dinilai kelebihan berat badan diwajibkan mengikuti program joging pada siang hari.

Para anggota tersebut diminta untuk berkumpul di halaman Polrestabes Semarang, Rabu (13/8/2014), sebelum akhirnya diminta berlari dengan jarak tempuh sekitar lima kilometer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Djihartono mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung pelayanan terhadap masyarakat.

“Untuk menjaga penampilan anggota sebagai personel polisi,” kata Djihartono seperti dikutip Antara. Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran anggota dalam bertugas.

“Untuk kesigapan, kalau gemuk kan tidak gesit,” tambahnya.

Menurut dia, kegiatan ini digelar dua kali dalam sepekan untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Sementara itu, salah seorang anggota Polrestabes Semarang Aiptu Makmun mengatakan kegiatan ini cukup bermanfaat.

Ia menargetkan turun sekitar 15 kilogram setelah menjalankan program tersebut. “Biar capek tidak apa-apa, karena memang jarang olah raga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya