SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta—Sebanyak 52 tim akan turun pada Kejuaraan Nasional (kejurnas) Bola Voli Piala Kapolri 2010 di Hall Basket Senayan Jakarta dan Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, 12-20 Juni.

Dari 52 tim yang turun terbagai atas 30 tim putra dan 22 tim putri yang berasal dari seluruh Indonesia. Pada ajang ini pemain bukan mewakili klub namun mewakili provinsi.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Kejurnas selain untuk memperbanyak kompetisi dan mencari bibit pemain bola voli dari seluruh Indonesia, kejurnas ini juga dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-64,”  kata Ketua Pelaksana Brigjen Pol Djoko Susilo di Jakarta, Jumat (11/6).

Menurut dia, khusus di Padepokan Voli Sentul hanya digunakan untuk babak penyisihan saja. Untuk babak selanjutnya akan digelar di Hall Basket Senayan Jakarta.

Tim yang akan bertanding di Padepokan Voli sebanyak 15 tim putra yang terbagi dalam empat pool dan 11 tim putri yang terbagi atas tiga pool. Begitu juga peserta penyisihan di Hall Basket Senayan.

“Untuk babak kedua hingga final pelaksanaannya di Hall Basket. Yang jelas pada Kejurnas ini masyarakat yang ingin nonton tidak ditarik biaya (gratis),” katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, untuk pembagian pool telah dilakukan. Juara bertahan dari sektor putra yaitu Jawa Timur masuk di grup B dan bertanding di Padepokan Voli. Sedangkan juara bertahan putri yaitu Jawa Barat masuk di grup EE bertanding di Hall Basket Senayan.

“Pada Kejurnas saat ini peraturannya diperlonggar. Saat ini tidak ada lagi batasan umur. Jadi siapa yang terbaik akan mewakili provinsinya pada ajang ini,” katanya menegaskan.

Sementara itu, Ketua Bidang Pertandingan Kejurnas Bola Voli 2010 Hanny Surkatty mengaku, meski ada pembebasan umur pemain namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Salah satu syarat bagi pemain adalah harus mampu menunjukkan KTP dan Kartu Kelurga dimana pemain tersebut akan memperkuat tim yang bertanding pada kejurnas.

“Asal bisa menunjukkan KTP dan KK, pemain bisa memperkuat tim manapun. Itu juga berlaku bagi pemain Proliga,” katanya saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, meski melibatkan pemain Proliga bisa dipastikan kekuatan tim akan merata. Selama ini pemain Proliga berasal dari berbagi provinsi yang tergabung dalam sebuah klub.

Kejurnas Voli Piala Kapolri 2010 itu merupakan ajang dua tahunan. Pada tahun ini hadiah yang diperebutkan selain Piala Bergilir Kapolri juga uang tunai senilai  total Rp220 juta.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya