SOLOPOS.COM - Executive Chef Hotel Tentrem Maranata Butar-butar saat memamerkan salah satu makanan yang disajikan di Warung Kopi & Teh Hotel Tentrem. (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA-Meski berstatus hotel bintang lima dengan menawarkan segala kemewahan, Hotel Tentrem Jogja juga memberikan nuansa tradisional untuk pelanggannya. Produk baru yang ditawarkan adalah warung kopi dan teh.

General Manager Hotel Tentrem Mey Nurnaningsih mengatakan outlet baru ini berbau hal-hal tradisional. Mulai dari minuman hingga makanan yang disediakan. Semuanya khas Sido Muncul.

Promosi Lewat BRInita, Kampung Hijau Kemuning Tangerang Sulap Lahan Jadi Produktif

“Ini outlet kami yang baru. Meski menyediakan hal-hal yang tradisional, tetapi kami juga menyediakan makanan dan minuman yang modern juga. Taste harus original tetapi kami modifikasi secara modern,” ujar Mey, Rabu (4/6/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk minuman tradisional, misalnya, Mey mengenalkan kopi ginseng, Kuku Bima dan ekstrak Jamu Sido Muncul. Begitu pula dengan minuman modern seperti healty beverage, jus Paprika atau jus Sawi.

“Rasanya sangat enak. Kami juga menyediakan makanan yang lezat seperti cronat atau cronut campur donat, chicken crispy, tahu yang diiris-iris kecil-kecil dan yang lain,” katanya.

Menurut Mey, ke depan pihaknya akan memperluas warung yang terletak di ruang lobby balcony hotel itu. Model warung outdoor seperti itu, lanjut Mey, sudah menjadi trend. Outlet tersebut mulai dibuka pada 15.00 hingga 23.00 WIB.

“Ruangan yang kami miliki sangat cukup untuk dijadikan warung kopi. Harga yang ditawakan juga murah, mulai dari Rp20.000,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya