SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Sebanyak 509 siswa SMA/SMK/MA sederajat di Sukoharjo dinyatakan tidak lulus ujian nasional (UN) 2010. Kendati begitu, mereka diharapkan mengikuti ujian nasional ulang tanggal 10-14 Mei mendatang.

Berdasar data yang dilansir Dinas Pendidikan Sukoharjo, tingkat kelulusan UN SMA tahun 2010 ini mencapai 96,69 %, mengalami penurunan sebesar 1% dibanding tahun 2009 sebesar yang mencapai 97,76%. Sementara tingkat kelulusan SMK mengalami kenaikan 3,19%.
Kabid SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri, mengatakan, jumlah siswa SMA sederajat yang tidak lulus di Sukoharjo mencapai 509 siswa, terdiri dari siswa SMA 330 siswa, siswa MA 83 siswa dan siswa SMK sebanyak 96 siswa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara siswa yang lulus mencapai 4.083 siswa terdiri dari 3.191 siswa SMA, sebanyak 455 siswa MA dan 437 siswa SMK.
“Secara nasional tingkat kelulusan turun 2%, namun di Soloraya justru mengalami kenaikan 1%. Pengumuman sudah dilakukan di sekolah masing-masing sore tadi. Untuk yang tidak lulus, masih diberi kesempatan ujian ulang, kalaupun gagal bisa mengikuti kelompok belajar (Kejar) paket C,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

ufi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya