SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Solo mencatat angka pengangguran terbuka di Solo kini sekitar 12.000 jiwa atau 4,47% dari total penduduk Kota Bengawan. Dari angka itu, sekitar 5.070 jiwa di antaranya adalah anak muda yang berusia 18 tahun hingga 30 tahun.

Kepala Disnakerperin Solo, Agus Sutrisno, meyakini hanya 1.000-an jiwa dari 5.070-an anak muda itu yang kini menganggur karena un-skill atau tidak punya kemampuan yang dibutuhkan penyedia lapangan pekerjaan maupun menciptakan pekerjaan. Sementara 4.000-an anak muda lainnya sekarang menganggur karena pilihan, yakni mencari pekerjaan yang paling cocok.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Kami melihat kebanyakan anak muda di Solo kini masih jadi pengangguran itu karena mereka pilih-pilih, bukan karena tidak mampu atau tidak tersedia lowongan pekerjaan. Artinya, mereka itu masih memilih pekerjaan yang paling cocok, mana yang paling enak, gajinya lumayan, dan lain sebagainya,” kata Agus saat berbincang dengan Koran Solo, Minggu (28/10/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya