SOLOPOS.COM - Pengunjung tengah melihat hasil karya siswa dalam expo dan Rakornas Madrasah Tsanawiyah (MTs) Satu Atap (SA) Australia-Indonesia Basic Education Program (AIBEP) di Asrama Haji Donohudan. (Ahmad Mufid Aryono)

Pengunjung tengah melihat hasil karya siswa dalam Expo dan Rakornas Madrasah Tsanawiyah (MTs) Satu Atap (SA) Australia-Indonesia Basic Education Program (AIBEP) di Asrama Haji Donohudan. (Ahmad Mufid Aryono)

Boyolali (Solopos.com)–Sebanyak 504 madrasah tsanawiyah (MTs) Satu Atap (SA) Australia-Indonesia Basic Education Program (AIBEP) se-Indonesia mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) dan Expo di Asrama Haji Donohudan, Boyolali ,Selasa-Kamis (21-23/6/2011).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sekretaris panitia pelaksana, Faizul Kirom mengatakan Rakornas itu merupakan kegiatan kali pertama MTs SA AIBEP di Indonesia. Selain Rakornas, jelas Faizul, dalam pertemuan itu juga akan digelar peresmian tujuh MTs SA AIBEP yang tersebar di seluruh Indonesia. Faizul menambahkan dalam kegiatan selama tiga hari itu, pihaknya juga menggelar Porseni siswa MTs SA AIBEP dan Expo hasil karya para siswa.

“Dalam Porseni itu kami menggelar berbagai kegiatan lomba antara lain lomba MTQ, lomba pidato Bahasa Inggris, Indonesia dan Bahasa Arab serta olimpiade mata pelajaran. Di samping itu, juga pertandingan futsal dan bola voli,” tukas dia. Sedang dalam kegiatan Expo, jelas Faizul, menampilkan sejumlah hasil karya siswa dan prestasi yang diraih beberapa MTs SA AIBEP, termasuk karya siswa yang sudah memberikan nilai tambah, tak hanya bagi sekolah, tetapi juga anak didik.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya