Ilustrasi seleksi CPNS. (Solopos-Dok.)

Solopos.com, PONOROGO -- Pemerintah Kabupaten Ponorogo membuka seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Sebanyak 503 lowongan disediakan.

Pengumuman pendaftaran CPNS di lingkungan Pemkab Ponorogo sudah dibuka pada Senin (11/11/2019). Lowongan paling banyak yaitu ada pada formasi untuk tenaga guru yang mencapai 298 lowongan. Sedangkan tenaga kesehatan sebanyak 92 lowongan dan tenaga teknis sebanyak 113 lowongan.

Tenaga guru untuk jalur umum ada sebanyak 289 kursi, jalur cumlaude ada sebanyak 3 kursi, dan jalur disabilitas ada sebanyak 9 kursi. Tenaga kesehatan untuk jalur umum ada sebanyak 92 lowongan. Sedangkan tenaga teknis untuk jalur umum sebanyak 104 lowongan, jalur cumlaude ada 4 lowongan, dan jalur disabilitas ada 5 lowongan.

Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara online melalui laman httpss://sscn.bkn.go.id/. Dokumen yang dibutuhkan terdiri atas Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pas foto berwarna tampak depan terbaru berlatar belakang merah dengan posisi potret berukuran 3 x 4, swafoto/selfie dengan membawa kartu informasi SCN 2019 dan KTP.

Kemudian ijazah asli (bukan berkas copy yang dilegalisasi), transkip nilai asli (bukan berkas copy yang dilegalisasi), bukti akreditasi perguruan tinggi dan program studi pada saat lulus (termasuk yang dalam masa jeda pengajuan akreditasi).

Selain itu surat lamaran ditujukan kepada Bupati Ponorogo di Ponorogo diketik menggunakan komputer bermeterai Rp6.000 dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam (format dapat diunduh pada https://www.ponorogo.go.id).

Tenaga kesehatan harus memiliki surat tanda registrasi (STR) sesuai dengan keahliannya yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang. Khusus bagi pelamar tenaga guru yang telah memiliki sertifikasi pendidik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dan Kementerian Agama, untuk dokumen pendukung yang tidak ada pilihan menu bisa diunggah pada menu dokumen pendukung lainnya.

Semua dokumen dimaksud diunggah dalam bentuk soft copy dengan ukuran maksimal file tipe pdf 300 kb dan untuk file foto tipe jpg 200 kb.

Pendaftaran CPNS Kabupaten Ponorogo tahun 2019 bisa dilihat lebih lanjut melalui website https://bkppd.ponorogo.go.id, https://www.ponorogo.go.id, dan httpss://sscn.bkn.go.id.

Tahapan pendaftaran CPNS Kabupaten Ponorogo yaitu pengumuman, pendaftaran online dan unggah dokumen, pengumuman hasil seleksi administrasi, cetak nomor ujian secara online, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), pengumuman seleksi kompetensi dasar, seleksi kompetensi bidang (SKB), integrasi nilai SKD dan SKB, pengumuman kelulusan akhir (online), dan pemberkasan bagi yang dinyatakan lolos seleksi.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten