SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA- Kemenangan Sheena Liam dari Malaysia di ajang Asia’s Next Top Model (AsNTM) musim ke-2 ternyata menimbulkan kontroversi.

Model dan aktivis lingkungan Nadya Hutagalung yang menjadi ketua juri serta host acara tersebut pun terkena imbasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akun Twitter Nadya diserbu protes para penggemar AsNTM yang mempertanyakan kemenangan Sheena. Kebanyakan dari mereka menduga ada konspirasi di balik kemenangan finalis asal Malaysia itu, karena sponsor utama acara tersebut adalah pariwisata Malaysia dan Malaysia Airlines.

Pada musim ke-2 AsNTM, sebagian besar syuting diadakan di Malaysia dengan menghadirkan beberapa lokasi andalan untuk pariwisata Malaysia. Tidak hanya itu, hadiah untuk pemenangnya juga meliputi menjadi model sampul majalah Harper’s Bazaar Malaysia dan wajah untuk kampanye produk TRESemme Malaysia.

Ekspedisi Mudik 2024

Para penonton AsNTM pun menganggap juri sangat bias dalam menentukan pemenang, di mana Sheena menang atas dua finalis lainnya, yaitu Jodilly Pendre dan Katarina Rodriguez yang dua-duanya berasal dari Filipina.

“@Nadya_HutaGalng @AsNTM2 @JoeyMeadKing That was an obvious bias result. Jodilly is a 10:1 odd ahead of winning. Jodi explicits a true model,” tulis akun Bert Varquez @Varqueez, yang merasa hasil penjurian AsNTM tidak adil.

Ada pula akun Mizpah FaithValmoria @HisBride 24 yang meminta penjurian lebih terbuka dengan menunjukkan kriteria kemenangan.

“@Nadya_HutaGalng @Adam_Williams_@JoeyMeadKing pls show us criteria for judging!! @tyrabanks pls look into this. Bring justice #AsNTM2Finale,” tulisnya.

“@redgarcia: Did I just watched the Finale of Malaysian Next Top Model? Tell me @Nadya_HutaGalng! #AsNTM2Finale” tulis akun @monaisaxx.

“#AsNTM2Finale YOU’RE ALL GONNA REGRET THIS @Nadya_HutaGalng @AsNTMSeason2,” tulis @abcdeJC07

Watching tonight @AsNTM seriously? Are you guys f* serious? @Nadya_HutaGalng @JoeyMeadKing wonder what @tyrabanks think of it?” kata akun @hannyzheng

“@SheenaLiam YOU DON’T DESERVE IT. @Nadya_HutaGalng FAVORITISM MS. NADYA. TYRA IS NOT LIKE YOU. “FACE OF MODERN ASIA” ? SHE’S BLONDE.B**CH,” tulis akun @HeyItsMeTerence dengan nada kasar.

Dear Kak @Nadya_HutaGalng, wah cukup mengejutkan kalo Sheena jd pemenang Asias Next Top Model..sayang sekali rambutnya kurang sehat..” tulis Fadly Haley Tanjung dalam akun @aledong.

Selanjutnya dia juga menulis, “@Nadya_HutaGalng pdahal winner Asias Next Top Model akan menjadi brand ambassador Tressemè..kurang pas sptnya dg image produknya..

Tak hanya di Twitter, karena Instagram Nadya Hutagalung pun dipenuhi protes. Bahkan beberapa di antara mereka meminta Nadya untuk tidak lagi menjadi juri di Asia’s Next Top Model musim berikutnya.

Hingga saat ini, baik Nadya maupun juri lainnya belum berkomentar. Dalam acara Asia’s Next Top Model, Nadya berada di kursi juri bersama model Joey Mead King, koreografer Adam Williams, dan fotografer Mike Rosenthal.

Pada final yang disiarkan Rabu (9/4/2014) secara serentak di Asia, terdapat empat juri tambahan, yaitu fashion director Harper’s Bazaar Malaysia Kenneth Goh, editor in chief Harper’s Bazaar Malaysia Natasha Kraal, model asal Malaysia Ling Tan, dan perwakilan dari Storm Model Management Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya