SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Facebook 50 tahun ke depan diprediksi didominasi pengguna yang telah meninggal. Menurut hasil penelitian dari University of Oxford, Inggris, pada 2069 mendatang, jumlah pengguna Facebook yang telah meninggal melebihi mereka yang masih hidup.

Hasil penelitian bertajuk Are the Dead Taking Over Facebook? A Big Data Approach to The Future of Death Online, seperti dikutip dari Cnet, Kamis (2/5/2019), diprediksi ada 4,9 miliar pengguna Facebook yang meninggal pada 2100. Jika pertumbuhan pengguna Facebook terus menurun, akan ada 1,4 miliar pengguna yang meninggal di tahun tersebut. Awal Mei 2019 ini, Facebook mencatat sekitar 2,38 miliar pengguna baru yang masuk setiap bulan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil studi yang dipublikasikan di jurnal Big Data and Society ini fokus pada jumlah pengguna yang meninggal. Peneliti melihat jumlah pengguna Facebook yang telah meninggal dunia terus bertambah. Pada 2012 lalu, ada sekitar 30 juta pengguna Facebook yang telah meninggal.

Saat ini, Facebook diperkirakan memiliki lebih dari dua miliar pengguna di dunia dan ada sekitar 8.000 pemilik akun yang meninggal setiap harinya. Berdasarkan data tersebut, peneliti memperkirakan jumlah pengguna yang meninggal mencapai 1,4 miliar sampai 4,9 miliar pada akhir abad ini.

Sayangnya, tidak diketahui pasti bagaimana nasib suatu akun jika penggunanya telah meninggal dunia. Bisa jadi, suatu saat nanti Facebook menjadi kuburan digital karena ditinggalkan penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya