SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN- Sebanyak 50 siswa Kelas VI dan V SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mengikuti program School Camp di vila pertanian Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu-Minggu (21-22/1). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik mental kemandirian anak dan meningkatkan kepercayaan diri.

Kepala SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Rosyid Mustofa, saat dijumpai Espos, Senin (23/1/2012), mengungkapkan dalam kegiatan itu para siswa diminta pratik langsung tentang ilmu kewirausahaan. Mereka menjajakan dagangan susu kedelai kepada masyarakat umum di lingkungan sekitar tempat wisata Gerojogan Sewu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dengan kegiatan itu diharapkan bisa menanamkan jiwa kemandirian dan bisa menghargai setiap profesi orangtua mereka. Selain itu mereka diharapkan juga bisa berempati kepada orangtuanya dalam menyayangi dan membiayai hidup keluarga. Di akhir kegiatan anak-anak diminta membawakan oleh-oleh khas Tawangmangu kepada orangtua masing-masing sesampainya di rumah,” ujarnya. JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya