SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

KARANGANYAR–Hampir 50% dari total 1.604 tenaga Satpam di Karanganyar belum mengantongi sertifikat diklat pelatihan dasar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polres Karanganyar mentargetkan 2012 seluruh Satpam telah mengantongi sertifikat tersebut. Demikian disampaikan Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo ketika dijumpai Espos usai apel HUT Satpam di Mapolres setempat, Jumat (30/12/2011).

Kapolres mengatakan akan menjalin kerjasama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dalam memberikan diklat pelatihan dasar. “Sampai sekarang masih ada ratusan Satpam belum bersertifikat. Tahun depan kami targetkan semua sudah bersertifikat,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan sistem pelatihan dasar bagi Satpam sangat diperlukan. Hal ini dilakukan guna memberi wawasan menjaga keamanan dan ketertiban. “Sesuai amanat Kapolri, Satpam juga harus dilengkapi atribut. Dan ini kami akan lakukan mulai 2012 mendatang,” ujarnya.

(isw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya