SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo menertibkan pedagang di pasar tumpah lingkungan Pasar Sukoharjo Kota, Senin (8/11).

Dalam kegiatan itu, petugas gabungan berhasil menertibkan 50-an pedagang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP, Sunarto mewakili Kepala Satpol PP FX Rita Adriyatno menjelaskan penertiban tersebut dilaksanakan untuk mengatur keamanan lalu lintas di sepanjang Jl Jendral Soedirman.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasalnya, puluhan pedagang kerap menggelar dagangannya hingga ke badan jalan.

“Dari 50-an pedagang itu, mayoritas pedagang buah dan sayuran. Mereka mulai beroperasi sejak pukul 01.00 WIB,” jelas Sunarto saat dijumpai wartawan seusai penertiban.

Dia menambahkan, para pedagang tersebut beroperasi dengan menggunakan sepeda motor. Sejak dini hari hingga pukul 07.00 WIB, mereka melayani pedagang eceran yang berdagang di dalam lokasi Pasar Sukoharjo Kota.

Akan tetapi, imbuhnya, sebagian pedagang tetap menggelar dagangan hingga siang hari hingga membuat arus lalu lintas di jalan protokol Sukoharjo Kota itu menjadi terhambat.

hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya