SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo — Jumlah korban tewas akibat gempa di Jepang terus bertambah menjadi 50 orang. Jumlah korban itu diperkirakan terus bertambah karena polisi masih mendata di sejumlah wilayah yang terdampak.

Demikian dilansir Reuters, Jumat (11/3/2011). Selain itu puluhan orang juga dilaporkan hilang dan dua ratusan orang luka-luka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jepang diguncang gempa berkekuatan 8,9. Beberapa gempa susulan dengan skala besar juga terus terjadi. Akibat gempa ini, sebuah hotel di Kota Sendai ambruk. Beberapa orang dikhawatirkan terkubur di bawah reruntuhan gedung.

Menurut media Jepang, NHK, gempa ini telah menimbulkan kebakaran di berbagai tempat, termasuk sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir Tohoku Electric Power Co di Kota Onagawa.

Ini merupakan gempa terbesar yang mengguncang Jepang dalam kurun waktu 140 tahun. Pascagempa ini, negara-negara di laut Pasifik telah mengeluarkan peringatan tsunami.

Untuk Indonesia, tsunami diperkirakan mencapai Indonesia bagian timur pada pukul 18.30 WIB dengan ketinggian maksimal 1,5 meter.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya