Perwakilan mahasiswa Undip menerima beasiswa dari BCA di Kantor Wilayah BCA Semarang, Jumat (20/9/2019). (Semarangpos.com-Humas Undip)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak 50 mahasiswa berprestasi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang memperoleh beasiswa dari Bank Central Asia (BCA). Prosesi penyerahan beasiswa Bakti BCA itu diberikan kepada perwakilan mahasiswa Undip secara langsung di Kantor Wilayah BCA Semarang di Jl. Pemuda, Jumat (20/9/2019).

Wakil Direktur Karier, Penalaran, dan Kesejahteraan Mahasiswa Undip, Dr. Eng. Agus Setyawan, mengatakan Undip sangat mengapresiasi pemberian beasiswa bagi para mahasiswanya. Beasiswa itu pun tidak hanya meringankan beban biaya pendidikan para mahasiswa, tapi juga menjadi motivasi agar lebih berprestasi.

"Ini menjadi cambuk bagi mereka agar bisa lebih berprestasi di bidang akademik," ujar Agus dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Jumat.

Sementara itu, perwakilan pejabat BCA, Rosalia Sutedjo, mengatakan beasiswa yang diterima setiap mahasiswa dari PT BCA nilainya mencapai Rp10 juta per tahun atau Rp5 Juta per semester.

"Melalui beasiswa ini, kami ingin membantu mahasiswa yang berprestasi untuk menyelesaikan studinya dengan baik," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten