SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Lima ABK WNI yang telantar di Port Gentil, ibukota Gabon, berhasil dipulangkan ke Indonesia, setelah di penjara selama 2 bulan. Mereka telah diberangkatkan ke tanah air pada Rabu (14/3) lalu. Berdasarkan pernyataan Kementerian Luar Negeri RI Jumat (16/3), lima ABK itu ditahan karena tidak memiliki izin tinggal. Mereka juga terlantar karena perusahaan SIFRIGAB Péche Gabon yang mempekerjakan mereka tidak menepati janji pemulangan.

Diberitakan, selama ini para ABK tinggal di kapal ikan di pelabuhan Port Gentil, tanpa mendapatkan suplai logistic dari pihak perusahaan. KBRI Dakar sebenarnya sudah mengupayakan agar SIFRIGAB Péche memenuhi kewajibannya. Namun belakangan baru diketahui kalau perusahaan itu sudah tidak lagi beroperasi. Akhirnya, KBRI berinisiatif memulangkan kelima ABK tersebut ke Indonesia. Proses pemulangan difasilitasi oleh Kementrian Luar Negeri serta pihak Imigrasi Gabon. [vivanews/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya