SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram @kaesangp)

Solopos.com, SLEMAN – Setidaknya ada lima wejangan yang diberikan khusus kepada Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono yang akan membina hubungan rumah tangga.

Wejangan itu disampaikan oleh Abdul Muhaimin yang tak lain Pakde dari Erina Gudono di sela-sela ritual Malam Midodareni di kediaman calon pengantin wanita di Purwosari, Mlati, Sleman, DIY, Jumat (9/12/2022) malam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan keluarga tiba di kediaman calon menantu, Erina Sofia Gudono, sekitar pukul 19.00 WIB. Jokowi bersama keluarga tiba di Sleman dengan balutan pakaian adat Jawa. Tampak dua cucu presiden, Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution berada di barisan paling depan.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Di belakangnya tampak calon pengantin pria, Kaesang Pangarep bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi, yang tampak tersenyum. Salah satu agenda di Malam Midodareni itu adalah pembacaan wejangan yang disampaikan Pakde Erina, Abdul Muhaimin.

Ekspedisi Mudik 2024

Adapun lima wejangan untuk Kaesang dan Erina Gudono itu meliputi:

  1. Berperilaku baik

Sikap kaesang harus lebih dewasa dan lebih bertanggung jawab. Sementara sebagai istri, Erina juga diminta bertindak yang baik.

“Erina harus menyadari bahwa ia telah mempunyai pendamping dalam hidupnya, oleh karena itu dalam bertindak sebagai istri yang baik, selalu menghormati suami, begitu pula sebaliknya,” kata dia.

Baca Juga: Momen Jan Ethes dan Sedah Mirah Bungkukkan Badan untuk Beri Salam ke Awak Media

  1. Tetap berbakti kepada orang tua

Walau sudah menjadi satu keluarga, Kaesang dan Erina diminta tetap berbakti kepada orang tua yang telah membesarkan keduanya hingga bisa melepas masa lajang.

  1. Hidup bermasyarakat dan taat hukum

Dalam hidup bermasyarakat, Kaesang dan Erina diminta selalu menjaga sikap dan perilaku yang ramah. Keduanya juga diminta patuh terhadap hukum sebagaimana yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat. “Dengan demikian ananda bisa dihormati dan dicintai oleh semua orang,” kata dia.

  1. Jalankan syariat dan rukun Islam

Sebagai pasangan muslim, Kaesang dan Erina diminta tetap menjadi pribadi yang taat kepada agama. “Taatilah dan jalankan apa yang diajarkan oleh agama, dan jangan keluar dari hukum dan adat,” kata Muhaimin.

Baca Juga: Tiba di Rumah Erina untuk Midodareni, Kaesang Diantar Jokowi

  1. Menerima pasangan apa adanya

Kaesang dan Erina diminta bisa saling menerima pasangan apa adanya. “Terimalah pasangan apa adanya, ananda Erina Sofia dengan apa adanya. Sehat dan sakitnya bimbing bahagia, jadikan istri pertama dan terakhir,” papar Muhaimin pada kesempatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya