SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19. (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, KLATEN -- Jumlah warga Klaten yang meninggal positif Covid-19 bertambah lima orang pada Kamis  (28/1/2021). Dua dari lima warga yang meninggal itu berasal dari Manisrenggo.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan dua orang yang meninggal dari Manisrenggo itu, yakni SBW, 48, laki-laki, dan HS, 80, perempuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SBW meninggal dunia pada 20 Januari 2021 namun datanya baru masuk pada Kamis ini. Sedangkan HS meninggal dunia pada 26 Januari 2021.

Baca Juga: Stigma Kawasan Hitam Melekat Di Lahan HP 16 Solo Selama Puluhan Tahun, Begini Ceritanya

Selanjutnya, warga Klaten yang meninggal dunia positif Covid-19 masing-masing berasal dari Kalikotes (S, 73, laki-laki yang meninggal dunia pada 23 Januari 2021) dan Prambanan (N, 60, perempuan yang meninggal dunia pada 23 Januari 2021).

"Pasien lain yang meninggal dunia, S, 64, perempuan asal Kebonarum. S meninggal dunia pada 28 Januari 2021. Mendiang S diketahui terkonfirmasi Covid-19 pada 21 Januari 2021," kata Cahyono Widodo kepada Solopos.com, Kamis (28/1/2021).

Cahyono Widodo mengatakan total penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Klaten pada Kamis ini sebanyak 41 orang. Mereka berasal dari beberapa kecamatan.

Baca Juga: Pemkot Solo Tambah 5 Fasyankes Untuk Vaksinasi Covid-19 Tahap II, Mana Saja?

37 Pasien Sembuh

Perinciannya dari Bayat tiga orang, Cawas dua orang, Ceper 12 orang, Delanggu satu orang, Gantiwarno satu orang, Kalikotes satu orang, Karangdowo dua orang. Lalu Kebonarum satu orang, Klaten Utara tiga orang, Manisrenggo tiga orang, Ngawen dua orang, Prambanan lima orang, dan Wedi satu orang.

"Sebanyak 15 orang terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Lalu enam orang terpapar saat berada di luar daerah. Lainnya karena kontak dengan pasien Covid-19 sebelumnya," katanya.

Selain kasus baru dan warga yang meninggal positif Covid-19,m Cahyono Widodo mengatakan ada 37 pasien positif Covid-19 Klaten yang sembuh.

Baca Juga: Kasus Premanisme Di BPR Serengan Solo Masih Bergulir, Polisi Buru 4 DPO 

Pasien sembuh itu masing-masing dari Cawas dua orang, Ceper satu orang, Jatinom empat orang, Juwiring satu orang, Kalikotes tiga orang, Pedan tiga orang. Selanjutnya dari Polanharjo satu orang, Prambanan 11 orang, Tulung dua orang, dan Wonosari sembilan orang.

"Jumlah kumulatif Covid-19 Klaten mencapai 4.544 kasus. Dari jumalah itu, 612 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri, 3.677 orang sembuh, dan 255 orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya