SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI-Lima kepala desa (Kades) di Kabupaten Wonogiri yang tergabung dalam wadah Praja Giri Manunggal (PGM), Minggu (22/1/2012), berangkat ke Magelang.

Mereka akan mengadakan konsolidasi internal dengan Kades-Kades se-Jateng (Jawa Tengah) guna membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Perdesaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris PGM Wonogiri, Hartono ketika ditemui Espos, mengatakan dirinya bersama teman-teman perlu berkonsolidasi. Karena mendapat informasi adanya penghilangan pasal-pasal yang menyangkut kesejahteraan desa.

Ekspedisi Mudik 2024

“Apa yang kami perjuangkan selama ini, termasuk demo beberapa waktu lalu di Kartasura, Sukoharjo, agar anggaran alokasi desa masing-masing 10 persen dari APBN tidak hilang. Karena itu hari ini kami ke Magelang untuk konsolidasi,” ujarnya.

Kades Manjung ini menegaskan kemungkinan terburuk, apabila tuntutan tidak dipenuhi adalah boikot Pemilu.

“Kami tidak akan mau terlibat dalam pembentukan panitia Pemilu di semua tingkatan,” tandasnya. JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya