SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kencan (Foto: beritaunik.com)

Kencan

Ilustrasi Kencan (Foto: beritaunik.com)

Kencan pertama kerap diidentikan dengan kacanggungan, terutama ketika Anda terjebak blind date. Berikut beberapa topik yang dapat Anda gunakan untuk menghindari kecanggungan pada kencan pertama seperti dilansir dari First Date Tips.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Travel
Meskipun tidak pernah ke luar dari kota kelahiran, Anda pasti punya tempat impian yang ingin Anda kunjungi. Anda bisa saling berbagi cerita mengenai tempat liburan impian. Jika Anda berdua ternyata hobi traveling, Anda bisa berbagi cerita mengenai tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi, adakah lokasi yang sama-sama pernah Anda datangi.

2. Makanan dan Minuman
Anda juga dapat berbagi cerita mengenai makanan dan minuman favorit atau sebaliknya, yang tidak Anda sukai. Anda bisa juga membicarakan hal sederhana seperti topping pizza favorit Anda. Siapa tahu Anda menemukan persamaan dari sana.

3. Hari Anda
Membicarakan hari Anda bisa menjadi topik pembicaraan menarik. Meskipun akhirnya Anda akan membicarakan mengenai pekerjaan atau sekolah, hal ini dapat menunjukkan sisi profesional Anda. Namun, hati-hati jangan sampai Anda membicarakan hal-hal yang membosankan dan mengeluh. Pilih cerita seputar teman Anda di kantor atau sekolah, prestasi, atau kejadian lucu di sana.

4. Hobi
Hal yang Anda suka atau hobi merupakan topik yang nyaman untuk dibicarakan. Jika pasangan Anda tertarik pembicaraan mengenai hobi bisa melebar dan menuntun ke topik pembicaraan lain. Terlebih, bila Anda menemukan persamaan, maka Anda akan segera merasa terhubung dengan dirinya.

5. Berita Aktual
Bila Anda sudah mentok banget, bawa saja berita aktual dalam topik pembicaraan. Namun, perhatikan topik-topik sensitif, seperti politik atau agama, jangan sampai malah membawa perdebatan. Bicarakan saja berita umum atau selebriti. (Kabar24/nel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya