Tutup Iklan

5 Top Transfer Pemain Musim Panas 2019, Siapa Termahal?

Bursa transfer pemain sepak bola di Eropa untuk musim panas 2019 ini sudah ditutup. Berikut Solopos.com merangkum lima pemain termahal yang terjual di bursa transfer musim panas ini.

5 Top Transfer Pemain Musim Panas 2019, Siapa Termahal?

SOLOPOS.COM - Harry Maguire (Reuters-Carlos Garcia)

Solopos.com, SOLO — Bursa transfer pemain sepak bola di Eropa untuk musim panas 2019 ini sudah ditutup, Senin (2/9/2019). Dari sejumlah transfer yang disepakati, ada beberapa pemain yang menjadi pemain termahal di bursa transfer kali ini.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, ada tiga pemain yang dihargai lebih dari 100 juta Euro atau lebih dari Rp1,5 triliun. Berikut Solopos.com merangkum lima pemain termahal dalam bursa transfer musim panas 2019:

1. Joao Felix

Joao Felix. (Reuters)
Di musim panas 2019 ini, Atletico Madrid memboyong Joao Felix dari Benefica dengan harga yang sangat fantastis. Transfermarkt mencatat Joao Felix dibeli dengan harga 126 juta Euro atau hampir Rp2 triliun. Harga itu menjadikan nama pria kelahiran Portugal, 20 tahun silam tersebut sebagai pemain termahal di musim panas ini.

2. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann. (Reuters)
Antoine Griezmann secara mengejutkan meninggalkan Atletico Madrid dan berlabuh ke klub rival, Barcelona. Barcelona rela membayar 120 juta Euro atau sekitar Rp1,9 triliun kepada Atletico Madrid demi mendapatkan tanda tangan Griezmann.

3. Eden Hazard

Eden Hazard. (Reuters)
Chelsea harus melepas playmaker andalannya, Eden Hazard, di musim panas 2019 ini ke Real Madrid. Pemain berpaspor Belgia tersebut sebelumnya memang santer dikabarkan bakal bergabung ke raksasa Spanyol itu. Real Madrid harus membayar 100 juta Euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk memboyong Hazard ke Santiago Bernabeu.

4. Harry Maguire

Harry Maguire. (Reuters)

Di bursa transfer musim panas ini, Manchester United membuat kejutan dengan mendatangkan Harry Maguire dari Leicester dengan harga yang fantastis. Bek asli Inggris itu dihargai 87 juta Euro atau sekitar Rp1,37 triliun oleh Setan Merah.

5. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt. (Reuters)

Kepindahan Matthijs de Ligt dari Ajax ke Juventus juga cukup mengejutkan publik. Pasalnya, nama pria Belanda tersebut sebelumnya diincar banyak klub besar lain seperti Barcelona dan Manchester United. Mahar senilai 85,5 juta Euro atau Rp1,35 triliun dibayar Juventus kepada Ajax demi mendapatkan Matthijs de Light.

Berita Terkait

Berita Terkini

Diujicobakan di Jogja, Wolbachia Tekan Kasus Demam Berdarah

Uji coba metode Wolbachia di Kota Jogja dan sebagian wilayah Kabupaten Bantul, DIY dalam periode 2017-2020 terbukti menekan demam berdarah.

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.