SOLOPOS.COM - Suasana arus lalu lintas terlihat padat Jl. Menteri Supeno, Manahan, Banjarsari, Solo, Minggu (3/4/2022) menjelang waktu berbuka puasa. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Kepadatan arus lalu lintas di sejumlah titik di Kota Solo, Jawa Tengah, selama Ramadan, khususnya menjelang waktu buka puasa terus meningkat yang menyebabkan macet.

Ada beberapa kawasan di Kota Solo yang menjadi langganan macet karena menjadi lokasi pedagang berjualan takjil. Berdasarkan pantauan Solopos.com, berikut titik rawan macet di Solo jelang buka puasa:

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

1. Manahan

Kawasan belakang Stadion Manahan Solo setiap tahunnya menjadi pasar takjil dadakan. Mulai sehabis asar hingga menjelang magrib, titik ini rawan macet karena didatangi warga Solo yang hendak membeli takjil untuk buka puasa.

Beberapa kuliner yang bisa Anda beli di sekitar Stadion Manahan adalah cakwe, gorengan, es tebu, es buah, tahu aci, cilok, dan lain sebagainya.

2. Penumping

Kawasan penumping, tepatnya di sisi barat Museum Keris hingga belakang Solo Grand Mall juga sering menjadi langganan macet. Ada deretan tempat makan enak di sana yang selalu ramai dikunjungi menjelang waktu buka puasa.

Baca juga: Murah! Ini Deretan Tempat Buka Puasa Dekat UMS Solo

3. Mojosongo

Titik macet jelang buka puasa selanjutnya berada di kawasan Jl Jaya Wijaya, Mojosongo, Solo. Setiap sore, kawasan tersebut berubah menjadi pasar takjil dadakan yang ramai dipadati warga.

4. Kampus ISI Surakarta

Setiap tahunnya jalan di sekitar kampus utama ISI Surakarta hingga ke kawasan Ngoresan, UNS Solo, selalu menjadi titik langganan macet menjelang buka puasa. Deretan pedagang makanan murah meriah menggelar lapak di sana. Tempat ini juga sering menjadi lokasi ngabuburit favorit pemuda di Kota Solo, khususnya kalangan mahasiswa.

Baca juga: Kerajaan Pengging Boyolali, Penguasa Jawa Setelah Demak

5. Alun-Alun Kidul

Alun-alun kidul menjadi salah satu spot ngaabuburit terfavorit. Di area terdapat berbagai penjual takjil. Mulai dari bakso bakar, cilok, es buah, es degan, dan lain sebagainya.

Tak heran jika kawasan tersebut menjadi salah satu titik rawan macet di Kota Solo menjelang buka puasa. Jika tidak ingin terjebak macet, ada baiknya Anda mencari takjil lebih awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya