SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Di zaman modern seperti ini, banyak orang yang memiliki kesibukan luar biasa. Seharian bekerja kadang membuat tubuh menjadi mudah lelah dan stres.

Hampir sebagian waktu yang dimiliki kadang tersita dengan setumpuk pekerjaan dan aktivitas yang tiada hentinya. Hal ini dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laman jobstreet.com membagikanbeberapa tips untuk menjaga kesehatan di tengah kesibukan kerja:

1.  Jangan lupa Sarapan

Jangan melewatkan sarapan, karena sarapan di pagi hari memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain sebagai sumber energi, sarapan juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda agar tidak mudah lelah dan terserang penyakit. Menurut penelitian, sarapan juga dapat meningkatkan konsentrasi otak sehingga dapat membantu Anda untuk menjadi lebih fit dalam mengawali hari.

2.  Minum Air Putih

Tubuh selalu perlu cairan, karena dehidrasi dapat membuat tubuh merasakan lapar ketika sedang tidak kelaparan. Selain itu, mengonsumsi cukup air dapat berpengaruh pada peningkatan konsentrasi.

3.  Batasi Junk Food (Makanan Cepat Saji)

Bila Anda sedang merasa lapar ketika stres melanda, maka makanlah sesuatu yang sehat. Seperti buah, sayur, dan telur. Jika terus mengonsumsi makanan cepat saji, akan berpotensi untuk meningkatkan stres karena lemak yang bertambah.

4.  Olahraga teratur

Luangkan waktu untuk olahraga, karena olahraga adalah salah satu cara paling efektif untuk menerapkan pola hidup sehat. Anda bisa meluangkan waktu minimal 1-2 kali dalam sepekan untuk berolahraga. Jika Anda belum terbiasa, cukup lakukan olahraga ringan secara rutin seperti senam atau lari pagi.

5.  Tidur yang Cukup

Cobalah untuk memanfaatkan akhir pekan untuk beristirahat. Usahakan untuk istirahat sejenak sebelum kembali bekerja, bila memungkinkan usahakan untuk tidur siang minimal 15-20 menit untuk meningkatkan konsentrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya