5 Tips Staycation Hemat Dijamin Tetap Seru!
Ilustrasi traveler. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Staycation merupakan alternatif yang lebih ramah di kantong alias hemat untuk menghabiskan hari libur atau akhir pekan dibandingkan dengan traveling. Namun, tanpa perencanaan yang matang dan baik, staycation juga bisa menguras kantong, lho!

Ingin merencanakan liburan hemat lewat staycation? Berikut berbagai tips staycation hemat yang ramah di kantong namun tetap buat liburanmu terasa seru dan menyenangkan berikut:

Tetapkan budget dan alokasikan dana

Langkah awal untuk merencanakan staycation hemat adalah menetapkan dari awal berapa budget yang akan kamu alokasikan. Siapkan juga dana untuk kebutuhan lainnya seperti konsumsi ataupun hal lainya jika kamu memiliki kegiatan khusus untuk dilakukan saat staycation. Dengan menetapkan setiap rincian biaya sejak awal, kamu tak perlu takut staycation jadi over-budget.

Jokowi: Pemerintah Tak Pernah Larang Masyarakat Ibadah di Tengah Pandemi Covid-19

Bandingkan harga, fasilitas, serta lokasi akomodasi

Salah satu biaya terbesar yang akan kamu butuhkan pada saat staycation tentu saja pilihan akomodasi menginap. Untuk itu, jangan ragu untuk melihat lebih banyak pilihan hotel dan akomodasi lainny. Jangan ragu bandingkan harga, fasilitas, serta lokasi terbaik untuk rencana staycation!

Pastikan harga dari hotel sudah sesuai dengan alokasi budget yang kamu miliki. Fasilitasnya memadai, terutama yang bisa digunakan secara gratis. Serta lokasi yang mudah dijangkau sehingga kamu tak perlu menyiapkan biaya berlebihan untuk transportasi.

Kreatif dalam rencanakan aktivitas selama staycation

Agar staycation hemat, rencanakanlah aktivitas yang tidak membutuhkan biaya tambahan. Seperti menikmati berbagai fasilitas gratis yang tersedia di hotel, atau membuat kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan di dalam kamar hotel. Seperti movie marathon ataupun bermain board game bersama sahabat. Sehingga kamu tak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Hore! Listrik Gratis Diperpanjang Hingga September 2020

Manfaatkan promo

Tips staycation hemat selanjutnya yang tak kalah ampuh adalah memanfaatkan promo menarik yang bisa ditemukan secara online. Cara paling mudah untuk bisa menemukan harga promo menarik untuk staycation jadi hemat adalah lewat aplikasi booking hotel online seperti Traveloka. Kamu bukan cuma bisa mendapatkan penawaran harga menarik tapi juga promo terbaik.

Pertimbangkan akomodasi alternatif selain hotel

Staycation di hotel merupakan salah satu pilihan yang cukup populer. Dengan layanan dan fasilitasnya, staycation di hotel bisa saja membutuhkan biaya lebih dari budget. Apalagi jika kamu merencanakan melakukan staycation bersama sahabat yang jumlahnya tak sedikit. Untuk bisa tetap hemat, pertimbangkanlah alternatif akomodasi lain selain hotel seperti apartemen.

Karena memiliki ukuran yang lebih besar dan layanan yang tak selengkap hotel. Kamu bisa saja mendapatkan harga yang jauh lebih murah dengan staycation di apartemen. Tak perlu bingung di mana kamu bisa menyewa apartemen murah untuk staycation, sewa apartement harian kini bisa kamu lakukan dengan sangat mudah dan praktis lewat aplikasi Traveloka.

Rampas HP dan Uang Kerabatnya, Begal di Plupuh Sragen Ditangkap

Dengan tips staycation hemat tersebut, kini kamu bisa melakukan liburan yang menyenangkan bahkan dengan biaya bersahabat dan hari libur singkat. Staycation yang kini populer di berbagai kota besar mulai dari staycation Jakarta, Bandung, hingga Surabaya. Sehingga semakin banyak pula hotel ataupun akomodasi lainnya yang memberikan layanan serta fasilitas khusus untuk buat pengalamanan staycation semakin maksimal!


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho