SOLOPOS.COM - Ilustrasi lokasi stacation. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Akhir pekan harus di rumah saja bukan berarti weekend-mu jadi membosankan. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan selama liburan di rumah saja alias staycation di rumah yang tetap menyenangkan tanpa perlu memakan terlalu banyak biaya.

Bingung apa saja hal seru yang bisa buat staycation di rumah tetap menyenangkan untukmu dan keluarga? Cek tips sederhana buat staycation bersama keluarga di rumah yang seru berikut:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

1. Bersih-Bersih dan Ciptakan Suasana Nyaman di Rumah

Untuk bisa menikmati staycation di rumah yang nyaman tentu akan lebih maksimal jika rumah dalam keadaan bersih dan rapi. Untuk itu manfaatkan waktu luang bersama keluarga ini untuk bergotong-royong membersihkan rumah.

Tak hanya produktif dan bermanfaat, aktivitas bersih-bersih bersama juga bisa kegiatan seru yang bisa kamu balut dengan permainan atau tantangan-tantangan jika Anda masih memiliki anak-anak di rumah.

Tak hanya membersihkan rumah, bila perlu dekorasi ulang ruangan dan berikan pajangan baru atau aroma terapi sehingga suasana rumah jadi terasa baru dan menyegarkan.

2. Pajamas Party

Hal apa yang lebih menyenangkan pada saat staycation di rumah selain bermalas-malasan seharian? Setelah rumah terasa rapi dan bersih tentu malas-malasan di rumah bisa jadi lebih nyaman. Jadikan momen staycation di rumah ini kesempatan untukmu mengenakan piyama yang nyaman seharian penuh dan bersantai di tempat tidur bersama keluarga.

Agar kegiatan santai nggak membosankan, kamu bisa melakukan movie marathon film-film atau series kekinian yang selama ini mungkin belum sempat kamu tonton karena kesibukan sehari-hari.

3. Enggak Perlu Makan di Luar, Saatnya Kreasikan Resep Baru

Memasak juga bisa jadi salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa lengkapi staycation di rumah. Tak perlu memasak resep-resep yang sulit, mencoba resep-resep praktis yang bisa dilihat di Youtube juga cukup jitu untuk hadirkan hidangan lezat untuk kamu nikmati di rumah pada saat staycation.

4. Saatnya Memanjakan Diri

Akhir pekan di rumah sangat tepat dijadikan waktu memanjakan diri setelah seminggu dipenuhi aktivitas yang padat. Manjakan diri dengan perawatan-perawatan ala salon juga bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan berbagai benda yang bisa ditemukan sehari-hari, lho.

Sebut saja masker wajah alami dari perasan jeruk lemon dan putih telur atau scrub dari kopi. Enggak cuma bisa lepas kepenatan, usai ritual staycation satu ini kamu juga bisa terlihat lebih segar dan glowing.

5. Staycation di Rumah untuk Momen Me Time Berkualitas

Jika kamu tinggal sendirian, momen staycation di rumah bisa jadi kesempatanmu lakukan aktivitas-aktivitas yang digemari namun belum sempat dilakukan karena kesibukan sehari-hari seperti membaca buku favorit, melukis, atau menyelesaikan video game yang sudah lama tertinggal. Apa pun hobimu, ciptakan momen me time untukmu sendiri kali ini.

Ternyata tak sulit bukan buat kegiatan di rumah pada akhir pekan tidak membosankan. Meskipun staycation di hotel atau vila di puncak juga menyenangkan untuk dilakukan sesekali, bukan berarti kamu tak bisa rencanakan staycation sederhana di rumah saat keadaan tak memungkinkan.

Sudah siap buat rencana staycation di rumah ala keluargamu? (Ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya