5 Tips Memilih Apartemen untuk Staycation
Ilustrasi apartemen untuk staycation (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Untuk kamu yang tengah merencanakan staycation, hotel atau vila mungkin menjadi salah satu pilihan umum sebagai akomodasi untuk staycation. Namun, jika kamu berencana staycation di tengah-tengah kota, apartemen bisa jadi pilihan akomodasi yang tak kalah menarik, lho. Apalagi jika kamu berencana untuk melakukan staycation beramai-ramai dengan keluarga ataupun sahabat.

Agar pengalamanmu staycation di apartemen makin maksimal, berikut tips memilih apartemen untuk staycation yang bisa membantu.

1. Sesuaikan Apartemen dengan Kebutuhan

Tips paling mendasar memilih apartemen untuk staycation adalah menyesuaikannya dengan rencana dan kebutuhan staycation-mu.

Android 11 Versi Beta Bakal Diluncurkan 3 Juni

Jika kamu akan staycation bersama keluarga atau sahabat dalam jumlah besar, pilihlah unit apartemen dengan jumlah kamar lebih dari satu serta beukuran cukup luas. Sedangkan jika kamu ingin menikmati quality time sendirian, apartemen studio akan jadi pilihan yang lebih pas.

2. Cek Fasilitas yang Tersedia di Apartemen

Fasilitas memegang peranan tak kalah penting untuk buat rencana staycation di apartemen jadi maksimal. Jadi sebelum memilih, periksalah terlebih dahulu fasilitas apa saja yang tersedia tak hanya di unit apartemen, tetapi juga di kawasan apartemen.

Jika kamu berencana memasak, pastikan unit apartemen menyediakan dapur lengkap dengan peralatan dan perlengkapan memasak. Fasilitas di kawasan apartemen seperti kolam renang, gym, dan berbagai fasilitas lainnya bisa jadi nilai tambah apartemen yang kamu pilih untuk staycation.

3. Lokasi Apartemen

Hal lain yang perlu kamu perhatikan saat memilih apartemen untuk staycation adalah lokasi dari apartemen. Lokasi apartemen juga perlu kamu sesuaikan dengan suasana staycation seperti apa yang kamu inginkan.

Sayembara Desain MAJT Magelang Dimenangi Arsitek Bandung

Apakah kamu ingin merasakan suasana tengah kota atau suasana lebih tenang hingga jika kamu ingin sekalian memilih apartemen di atas mal agar pilihan kegiatanmu selama staycation lebih bervariasi.

Selain itu, pastikan juga lokasi apartemen mudah diakses sehingga kamu tak perlu repot-repot mengurus transportasi di dalam rencana traveling-mu.

4. Perhatikan Ulasan dari Tamu Lain

Untuk menjamin kenyamanan saat staycation di apartemen, selalu cek dulu ulasan dari tamu lainnya yang pernah menginap di apartemen tersebut.

Dengan mencari apartemen di aplikasi seperti Traveloka, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap tak hanya mengenai apartemen tersebut, tetapi juga ulasan-ulasan dari tamu lainnya sehingga kamu bisa memilih apartemen yang paling nyaman dan tepat untuk menyempurnakan rencana traveling-mu.

5. Cari Promo untuk Harga Terbaik

Jika kamu memiliki budget terbatas, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai promo yang disediakan. Untuk dapatkan harga menarik, cek aplikasi Traveloka karena kamu tak hanya bisa temukan promo hotel murah namun juga kupon-kupon menarik yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan harga booking apartemen yang lebih murah.

Ke Ungaran, Wajib Coba Sate Sapi Pak Kempleng

Lebih menarik lagi karena lewat aplikasi Traveloka kamu juga bisa menemukan lebih banyak pilihan akomodasi untuk sempurnakan rencana staycation-mu!

Staycation di apartemen bisa jadi alternatif liburan tanpa perlu keluar kota yang menarik, bukan? Jika kamu sudah memutuskan untuk merencanakan staycation di apartemen, segera download aplikasi Traveloka untuk booking apartemen dengan lebih mudah dan temukan penawaran harga terbaik yang bisa jadikan staycation impian lebih ramah di kantong.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho