5 Tips Membersihkan Perabot Rumah Tangga Berbahan Kaca Sampai Kinclong

Untuk membersihkan perabot kaca secara menyeluruh, pastikan memakai kain dan detergen yang lembut.

 Ilustrasi meja kaca. (Ruparupa.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi meja kaca. (Ruparupa.com)

Solopos.com, SOLO — Bahan perabot kaca cukup multifungsi. Selain bisa dijadikan sebagai perabot utama, kita juga dapat menggunakan furnitur kaca sebagai dekorasi rumah karena tampilannya cantik dan elegan. Selain itu, bahan kaca juga tidak menimbulkan reaksi alergi pada tubuh karena ramah lingkungan.

Namun, perabot kaca tetap bisa kotor dan berdebu, terutama untuk lemari dan meja. Jadi, kita perlu membersihkannya secara rutin dengan melakukan beberapa langkah berikut ini.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

1. Bersihkan Noda

Jika ada di permukaan kaca, lebih baik segera dibersihkan. Soalnya, noda yang menempel terlalu lama bisa menjadi penyebab munculnya garis-garis dan goresan pada permukaan kaca.

Kamu bisa menghilangkan noda memakai kapas yang dicampur dengan alkohol, lalu gosok permukaannya secara perlahan. Namun, metode ini hanya berlaku untuk noda cair saja. Jika hanya debu yang menempel, kamu bisa mengusapnya dengan lap kering secara lembut.

2. Gunakan Teknik Melingkar

Untuk membersihkan perabot kaca secara menyeluruh, pastikan memakai kain dan detergen yang lembut. Namun, tuang detergen secukupnya saja agar tidak meninggalkan residu dalam jumlah banyak.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Lemari Baju Minimalis di Kamar Sempit

Setelah itu, gosok dengan teknik melingkar secara perlahan, dari area pinggir ke tengah. Lalu, siram seluruh permukaan dengan air bersih dan lap sampai benar-benar kering.

3. Gunakan Cuka

Cuka terkenal sebagai cairan efektif yang mampu membersihkan kotoran. Nah, kamu bisa memakai cuka untuk membersihkan perabot kaca. Tenang saja, bahan ini cukup aman dan tidak akan menimbulkan timbulnya goresan di atas permukaan kaca.

Caranya pun cukup mudah, yaitu gunakan cuka putih yang dicampur dengan air dan detergen lembut. Lalu, dioleskan di atas permukaan perabot, diamkan setidaknya 15 menit, dan lap sampai bersih.

Jika tidak ingin repot, kamu bisa memasukkan cuka ke dalam botol semprotan dan semprot permukaan perabot setiap kali ada noda.

4. Pakai Cotton Bud

Bagian tepi perabot sama pentingnya dengan permukaan. Jadi, harus selalu dibersihkan karena pasti ada debu yang menumpuk. Kamu bisa membersihkannya menggunakan cotton bud dengan ujung yang lancip atau sikat gigi.

Baca Juga: Pemilihan Furniture, Menyiasati Rumah Sempit Berkesan Lapang

5. Gunakan Kain Microfiber

Gunakan kain microfiber yang terbuat dari serat sintetis yang padat dan halus untuk mengangkat debu. Kain ini tidak akan merusak dan menggores permukaan perabot, meskipun kamu memakainya untuk membersihkan furnitur setiap hari.

Dengan menerapkan kelima langkah di atas, perabot kaca pastinya akan selalu mengkilap setiap saat.

Kamu bisa membeli berbagai model dan bahan furnitur terbaik hanya di ruparupa.com. Situs belanja online ini menawarkan harga perabotan rumah tangga yang terjangkau.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan harga meja, harga tempat sampah, serta perabot lainnya mulai dari Rp50.000 saja.

Apalagi, perlengkapan rumah tangga yang ditawarkan berasal dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, Ataru, Krisbow, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Kirab Pengantin Jawa, Simbol Kedekatan Penguasa & Rakyat

      Kirab pengantin merupakan tradisi adat Jawa pada zaman keraton sebagai simbol kedekatan keluarga kerajaan dengan rakyat.

      Arti Mimpi Sakit Gigi Enggak Selalu Pertanda Buruk

      Berikut ini sejumlah arti mimpi sakit gigi.

      Kelelahan Bisa Menyebabkan Meninggal Seperti Lord Rangga

      Benarkah kelelahan bisa menyebabkan seseorang meninggal dunia seperti dialami petinggi Sunda Empire, Raden Rangga Sasana atau disebut Lord Rangga?

      Adegan Lawas Andhika Pratama dan Nia Ramadhani Viral

      Tak sedikit warganet memberikan komentar di unggahan video yang memperlihatkan Andhika Pratama ciuman dengan Nia Ramadhani tersebut.

      Doa untuk Orang yang Menikah, Bisa Dibaca saat Kondangan ke Pernikahan Kaesang

      Berikut ini terdapat doa untuk orang yang menikah, bisa dibaca saat menghadiri acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

      Arti Mimpi Terkait Bom Tak Selalu Mengerikan

      Berikut ini sejumlah arti mimpi terkait bom.

      Ini Manfaat Cermin di Dalam Lift

      Ternyata, penempatan cermin di dalam lift memang ada tujuan dan manfaatnya lho!

      Awas! Oral Seks Berbahaya

      Setelah mengetahui oral seks berbahaya lantaran bisa menularkan berbagai penyakit, ketahui bagaimana cara melakukan aktivitas ini yang aman dengan pasangan.

      Tanaman Unik Pemakan Serangga, Kantung Semar Terancam Perdagangan Liar

      Populasi tumbuhan karnivora nepenthes atau yang lebih dikenal dengan sebutan kantung semar terancam perdagangan liar.

      Pilih Jenis Asuransi Kesehatan Sesuai Kebutuhanmu!

      Jenis asuransi kesehatan selayaknya disesuaikan dengan kebutuhan agar tak memicu masalah di kemudian hari.

      Biaya Operasi Tulang Bisa Bikin Kaget, Tapi Bisa Ditanggung BPJS Hlo!

      Biaya operasi tulang bukanlah hal yang murah dan ini menjadi penting untuk menjadi peserta asuransi kesehatan.

      Apakah Menggelar Pesta Pernikahan Wajib? Begini Hukumnya Menurut Islam

      Apakah menggelar pesta pernikahan wajib dilakukan? Berikut ini hukumnya menurut Islam dari pandangan Nahdlatul Ulama, NU online.

      Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Desember 2022, Lengkap dengan Bacaan Niatnya

      Berikut ini terdapat jadwal puasa ayyamul bidh pada Desember 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 13, 14, dan 15 bulan Hijriah.

      Arti Mimpi Menonton TV Mengandung Pesan Penting

      Berikut ini arti mimpi terkait menonton televisi.

      Meski Berisiko, Kenali Manfaat Berhubungan Seks saat Haid

      Berhubungan seks saat haid memang masih menjadi kontroversi lantaran ada risiko mengintai dan di satu sisi justru memberikan manfaat.