5 Tempat Paling Rawan Penularan Covid-19
Ilustrasi strain terbaru virus corona jenis terbaru pemicu Supercovid. (Kemlu.go.id)

Solopos.com, SOLO – Penularan Covid-19 saat ini semakin tidak terkendali. Hal ini terjadi karena kendurnya kedisiplinan masyarakat, hingga adanya tempat rawan penularan Covid-19.

Tenpat-tempat yang dianggap paling rawan itu merupakan pusat kerumunan masyarakat. Dikabarkan Detik.com dari CNN, Minggu (21/2/2021), ada seorang dokter bernama Sanjay Gupta yang menyyeebutkan lima tempat paling rawan penularan Covid-19.

Menurut dia, penularan Covid-19 bisa dicegah tanpa harus melakukan lockdown. Dengan catatan masyarakat disiplin memakai masker dan menghindari lima tempat tersebut.

Baca juga: Amazing! Bekas Tambang Pasir di Karangmalang Sragen Disulap Jadi Wisata Air

Adapun lima tempat paling rawan penularan Covid-19 itu adalahh bar, kafe, dan restoran. Ketiga tempat ini sangat rawan penularan Covid-19 karena biasanya tertutup dan jarak antar-orang berdekatan.

“Ditambah lagi ada banyak pelanggan yang berdekatan satu sama lain, dan Anda harus melepaskan masker wajah ketika makan dan minum, saat itulah virus mudah menular,” kata Gupta.

Baca juga: Segudang Manfaat Tanaman Porang Dibudidayakan di Wonogiri: Laku Keras di Pasar Ekspor

Sementara dua tempat lainnya adalah hotel dan tempat ibadah yang banyak dikunjungi. Kelima tempat tersebut merupakan lokasi utama yang kemungkinan tterjadi 80% transmisi penularan Covid-19.

Oleh sebab itu, masyarakat diimbau menghindari lima tempat tersebut dan membatasi mobilitas. Selain itu, Anda juga wajib memakai masker, mencuci tangan di setiap kesempatan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan untuk mencegah penularan Covid-19.

 

Sumber: Detik.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom