5 Tanda Karyawan Punya Hubungan Asmara
Ilustrasi asmara di kantor (Foto: Dokumentasi)
Ilustrasi asmara di kantor (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA--Sebagai atasan, Anda boleh saja berpikir anak buah Anda tekun dan giat bekerja. Namun, pada kenyataannya, mereka selalu menemukan celah untuk dapat bersosialisasi dan bergosip di sela jam kerja. Dan, tidak ada topik yang lebih menarik selain kehidupan cinta rekan kerja di kantor.

Jika kedua anak buah Anda masih single tentu tidak masalah, tapi bagaimana jika salah satu atau keduanya sudah memiliki pasangan? Sebagai atasan, Anda tentu merasa perlu ‘mengendalikan’ anak buah Anda dari office affairs. Namun, sebelum menegur orang yang bersangkutan, bagaimana caranya Anda mengetahui anak buah Anda memiliki hubungan asmara?

1. Menghindari Kontak Mata
Sebut saja John dan Jane adalah anak buah Anda. Awalnya, mereka terbiasa bersaing atau bersama-sama beradu mengajukan ide-ide cemerlang mereka. Kemudian, dari sebuah proyek bersama mereka menemukan kecocokan sistem kerja dan menjadi teman akrab. Namung, belakangan, keduanya terlihat seperti awal hubungan kerja mereka, yaitu formal satu sama lain.

Jika diperhatikan, mereka pun menghindari kontak mata di depan umum. Lalu, ketika Anda memergoki keduanya dalam satu ruangan, John terlihat kaget, Jane terlihat malu-malu, dan keduanya segera pergi meninggalkan ruangan. Tanda-tanda tersebut bisa menjadi petunjuk adanya hubungan istimewa antara anak buah Anda.

2. Menghindari Pulang Bersamaan
Jika umumnya karyawan di kantor Anda pulang pada waktu yang hampir bersamaan, sedangkan John dan Jane sengaja ‘mengumumkan’ mereka tidak pulang di jam yang sama, Anda boleh saja curiga. Dengan alasan yang terasa mengada-ada, John dan Jane menghindari kemunculan publik bersama-sama yang justru terasa mencurigakan.

3. Menerima Lembur dengan Senang Hati
John dan Jane selama ini memang karyawan yang baik, tapi kecil kemungkinan pekerja teladan sekalipun dengan sukarela bersedia lembur terus-menerus, bahkan rela menggantikan temannya. Logikanya, setiap orang tentu memiliki kehidupan dan kepentingan pribadi, jika keduanya terlihat menikmati kebersamaan di kantor lebih lama, Anda bisa menduga apa yang terjadi.

4. Saling Membela
Jika sebelumnya, John dan Jane terlihat saling bersaing dalam mengemukakan ide. Belakangan, mereka terlihat mengalah dan mendukung satu sama lain. Terlebih, jika orang selain mereka yang menginterupsi ide yang ditawarkan, maka mereka akan saling membela sekuat tenaga.

5. Jadwal Cuti atau Izin Sering Bersamaan
Jika sesekali John dan Jane cuti bersamaan, Anda mungkin menduga itu hanyalah kebetulan. Akan tetapi, jika hal ini menjadi pola, Anda bisa saja menduga mereka memang berlibur bersama. Terlebih, ketika ditanya mengenai liburannya, mereka memberi jawaban abstrak yang kurang jelas.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom